oleh

Warga Dumai yang Ditemukan Tak Bernyawa di Siak Ternyata Sudah 2 Bulan Berkelana untuk Sembuh

Kanit Reskrim Polsek Koto Gasib Bripka Leonar Pakpahan saat mengecek kondisi korban yang ditemukan tak bernyawa di Musala Al Hidayah, Koto Gasib, Siak

SIAK – Laki-laki yang ditemukan warga tak bernyawa di Musala Al Hidayah, Kampung Kuala Gasib, Kecamatan Kota Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Senin (24/12/2018) sekitar pukul 08.00 WIB, ternyata sudah 2 bulan tidak pulang ke rumah.

Korban bernama Budi Hendrawan (44) ditemukan sudah membujur kaku dalam musala tersebut, saat ditemukan warga. Sesuai dengan identitasnya, Budi tinggal di Jalan Kesuma Gang Sentul nomor 03 RT013, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

banner 300x250

Kapolsek Koto Gasib, Ipda Suryawan Fadlin melalui Kanit Reskrim Bripka Leonar Pakpahan SH mengatakan, berdasarkan keterangan dari adik korban, Budi sudah 2 bulan ini tidak pulang ke rumah di Dumai.

“Korban berkelana ke masjid atau musala untuk kesembuhan dirinya. Korban berkelana ke masjid dan musala, sejak divonis dokter mengidap kanker hati stadium empat,” kata Bripka Leonar menceritakan kepada GoRiau.com.

Korban sendiri, sambungnya, sudah berkelana ke masjid dan musala selama 1 tahun 6 bulan. Korban berharap, dengan melakukan ibadah di masjid atau musala yang ada di Riau ini bisa menyembuhkannya.

“Korban sore ini sudah dijemput oleh pihak keluarga untuk dibawa ke Kota Dumai untuk dikebumikan. Baru saja, administrasi surat korban diselesaikan pihak keluarga,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Siak, AKBP Ahmad David menjelaskan kepada GoRiau.com, setelah dilakukan observasi di Puskesmas Koto Gasib, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di badan korban.

“Polisi juga sudah memberikan keterangan kepada keluarga korban. Pihak keluarga juga memberikan keterangan kalau korban sakit kanker dan berkelana ke masjid atau musala untuk kesembuhan dirinya,” jelas AKBP David.