oleh

Tak Kuat Mendaki, Truk Mundur Tabrak Mobil dan Tewaskan Pejalan Kaki

Suasana laka lantas di Jalan Lintas Buatan-Siak, Desa Mekar Jaya, malam tadi

PANGKALAN KERINCI – Sebuah truk dengan nomor polisi BM 9138 GU menabrak mobil dan pejalan kaki di Jalan Lintas Buatan-Siak KM 01 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Seorang pejalan kaki tewas.

Sopir truk tidak diketahui identitasnya karena meninggalkan lokasi setelah kejadian, Minggu (23/12/2018) sekira jam 22.30 WIB.

banner 300x250

Sementara pengemudi mobil Honda Brio BM 1992 CR atas nama Febrianto (28) warga Desa Makmur, Pangkalan Kerinci mengalami luka lecet pada bagian leher dan tangan sebelah kanan.

“Seorang pejalan kaki atas nama Budiansyah Putra Siregar meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kasatlantas Polres Pelalawan, AKP Mas’ud kepada GoRiau.

Diterangkannya, peristiwa yang merenggut nyawa seorang pejalan kaki ini bermula saat truk bergerak dari arah Delik menuju Pangkalan Kerinci. Namun setibanya di lokasi kejadian truk tidak sanggup melewati tanjakan.

“Saat bersamaan bergerak dari arah belakang mobil Honda Brio yang dikemudikan oleh Ferianto dan melihat truk didepannya mundur,” ungkapnya.

Karena jarak yang sudah dekat, lanjut Kasatlantas, sehingga mengenai bagian depan kanan mobil dan mengalami kerusakan.

“Kemudian truk mundur dan oleng ke kiri bahu jalan kemudian menabrak pejalan kaki dan menyebabkan korban luka berat dan meninggal dunia lokasi kejadian,” pungkas AKP Mas’ud.