oleh

Dandim 0320 Dumai Minta Masyarakat Jangan Terlalu Euforia Natal dan Tahun Baru

DUMAI – Selain melakukan peninjauan posko,  Komandan Distrik Militer (Dandim) 0320 Dumai minta masyarakat jangan terlalu euforia dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2018.

Dandim 0320 Dumai, Letkol (inf) Horas Sitinjak bersama jajarannya melakukan kunjungan ke 4 posko pelayanan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di kota Dumai.

banner 300x250

Dikatakannya, keseluruh posko yang dikunjung oleh pihaknya, mulai dari depan pusat perbelanjaan Ramayana Dumai, Simpang Perwira Bagan Besar hingga ke Pelabuhan Penumpang serta Pelabuhan Roro berjalan dengan aman.

“Seluruh posko yang telah berdiri kita lihat personilnya masih lengkap, dan berharap bertahan hingga selesai pelaksanaan operasi Lilin Muara Takus 2018,” kata Letkol (inf) Horas Sitinjak, Senin (24/12/2018)

Disebutkannya, pihaknya menurunkan sekitar 100 personil dalam pelaksanaan pelayanan dan pengamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Untuk di pos terdapat 25 personil, dan 75 personil untuk pengamanan Gereja,” katanya.

Pihaknya juga menghimbau seluruh masyarakat tidak terlalu evoria dalam melaksanakan libur panjang, mulai dari libur sekolah, hari raya Natal dan Tahun Baru.

Letkol Horas Sitinjak juga mengatakan kalau melaksanakan libur panjang harus direncanakan, seperti mempersiapkan alat transportasi hingga kelengkapan surat-surat kendaraan sebelum berjalan jauh.

“Mendatangi suatu tempat harus tetap waspada, meski berada dikampung sendiri maupun ditempat lain, anak-anak juga harus dijaga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” katanya menghimbau.

Dalam kunjungan di keempat pos Operasi Lilin Muara Takus 2018, terlihat rombongan memberi bingkisan untuk personil dan petugas yang berjaga selama musim Natal dan Tahun Baru 2018.