oleh

Dipenuhi Ratusan Jemaat, Pelaksaan Misa Natal di Gereja HKBP Pematang Reba Berlangsung Aman dan Khitmad

RENGAT – Ratusan umat kristiani di Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, memenuhi gereja HKPB (Huria Kristen Batak Protestan) Distrik XXII Riau Resort Rengat.

Tidak hanya para orangtua, para anak-anak dari jemaat gereja itu, juga terlihat khusuk dan khitmad mengikuti prosesi Misa Natal, Senin (24/12/2018).

banner 300x250

Agar tidak ketinggalan dan bisa berada pada barisan depan, jemaat gereja tersebut rela berdatangan sejak awal, bahkan dari pukul 19.00 WIB.

Pantauan GoRiau.com di lokasi, pelaksanaan rangkaian acara di gereja HKBP yang berada di Jalan Lintas Pematang Reba – Rengat itu, masih berlangsung.

Situasi aman dan terkendali. Guna memberikan rasa aman pada jemaat gereja itu, puluhan personil dari Polres Inhu juga disiagakan di lokasi tersebut. 

“Ada puluhan personil yang kita siagakan. Tidak hanya dari polres, personil gabungan juga ikut membantu pengamanan”, kata Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting melalui PS Paur Humas Polres Bripka Misran AH, menjawab GoRiau.com.

Tidak sebatas pengamanan, sebelum rangkaian acara dilaksanakan, para personil yang berjaga juga melakukan sterilisasi lokasi. 

“Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa aman yang lebih terhadap para jemaat yang mengikuti prosesi Misa Natal”, tegas Misran.

Tidak hanya pada gereja HKBP, pengamanan juga dilakukan pada setiap gereja dan rumah ibadah yang ada, pungkas Misran.