oleh

Meski Terjadi Lonjakan Penumpang, Pelabuhan Dumai Dalam Kondisi Aman

Kaposyan Pelabuhan Penumpang PT Pelindo I Dumai, Ipda Suprizal tengah menanyakan tujuan dan mengarahkan salah seorang penumpang bersama cucunya dari Malaysia ke angkutan resmi agar terhindar dari tindakan premanisme

DUMAI – Meski telah terjadi lonjakan penumpang pada musim libur Natal 2018 dan Tahun 2018, pelabuhan penumpang PT Pelindo I Cabang Dumai masih dalam kondisi aman.

Kepala Pos Pelayanan (Posyan) PT Pelindo I Cabang Dumai, Ipda Suprizal mengatakan, pihaknya terus melakukan pengamanan terhadap para penumpang maupun penjemput di kawasan pelabuhan penumpang tersebut.

banner 300x250

“Keamanan para penumpang menjadi prioritas pihak Kepolisian bersama TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan juga tim medis,” kata Ipda Suprizal yang merupakan Kanit Reskrim Polsek KSKP Polres Dumai, Senin (24/12/2018).

Dikatakannya, terdapat 10 personil Polres Dumai, 10 TNI, 6 Dinas Perhubungan dan satu Satpol PP serta dua orang tim medis.

“Pelayanan dan keamanan yang terbaik harus kita berikan kepada para penumpang dan barang bawaannya, hingga mereka bisa sampai ketujuan dengan nyaman,” katanya kembali.

Tidak hanya para penumpang, para penjumput di Pelabuhan PT Pelindo I Dumai juga dijaga keamanannya dari tindakan premanisme.

“Bukan hanya saat terjadinya musim libur kita melakukan pengamanan ini, disaat hari biasapun kita terus berupaya memberi kenyamanan kepada para penumpang dan juga masyarakat Dumai yang berada di kawasan Pelabuhan Penumpang PT Pelindo I Dumai,” katanya mengakhiri.