oleh

Ban Bekas Masih Jadi Pilihan Jelang Tahun Baru

DUMAI – Ban bekas berkualitas menjadi pilihan warga kota Dumai untuk kendaraan pribadi sebelum berpergian jauh mengisi liburan sekolah dan akhir tahun.

Dikatakan Roni, pemilik toko ban Basako Tyre, Dumai, dalam satu minggu terakhir banyak warga mengganti ban mobil ketempatnya.

banner 300x250

“Ada peningkatan penjualan dalam satu minggu ini sekitar 100 persen, dimana biasanya hanya 5 hingga 15 ban bekas yang laku,” kata Roni, Minggu (23/12/2018).

Pemilihan ban bekas oleh pemilik kendaraan roda empat, dikatakannya dikarenakan harga yang terjangkau dengan kualitas hingga 75 persen.

“Ban mobil yang kita jual ini harganya bervariasi, mulai dengan harga Rp 180 ribu setiap ban, sedangkan ban baru harganya minimal Rp 500 ribu,” katanya.

Disebutkannya, pemilik kendaraan yang singgah untuk mengganti ban ditempatnya, rata-rata mengatakan akan melakukan pernjalanan keluar kota.

“Ban impor bekas yang kita jual ini masih bagus, masih layak dipakai keluar kota dan bisa bertahan untuk 6 bulan kedepan bagi pengendara yang lasak,” katanya mengakhiri.