oleh

Malam Pergantian Tahun, Syamsuar Ingatkan Masyarakat Siak untuk Lakukan Ibadah dan Introspeksi Diri

Bupati Siak, Drs H Syamsuar.

SIAK – Malam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Siak biasanya diisi dengan kegiatan berdzikir dan berdoa bersama di Masjid, Mushala dan rumah masing-masing. Begitu juga pada malam pergantian tahun masehi 2018 ke 2019 nanti.

Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi juga menginstruksikan kepada Kepala OPD, Seluruh Camat dan Lurah/Penghulu se-Kabupaten Siak agar menyampaikan kepada jajaran dan masyarakat di lingkungan kerjanya untuk tidak terlalu eforia dalam memperingati pergantian tahun ini.

banner 300x250

Masyarakat Siak juga diminta untuk tidak merayakan malam tahun baru, baik berupa hiburan maupun menyalakan kembang api/petasan dan peniupan terompet.

Selanjutnya, kepada pemilik dan pengelola tempat hiburan dihimbau untuk tidak mempertunjukkan/mempertontonkan yang tidak sesuai dengan kaidah moral dan agama, serta tutup paling lambat pukul 00.00 WIB.

Ketiga, kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Pengurus Mesjid/Mushalla dan ORMAS ISLAM supaya mengajak masyarakat dan generasi muda untuk mengisi pergantian tahun dengan Muhasabah dan Bersyukur kepada ALLAH SVVT, sembari beribadah, berdzikir dan berdoa baik di rumah, di Masjid/Mushalla di lingkungan masing-masing.

“Seluruh masyarakat diminta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Kepada anak-anak generasi muda tidak melakukan kebut-kebutan motor di jalan yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan, guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata Syamsuar.

Menurut Bupati Siak dua periode ini, pergantian tahun baru Masehi ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri terhadap kekurangan masa lalu untuk dapat diperbaiki dimasa yang akan datang.