oleh

Unisi Gelar Pemilu Raya, Pasangan Rudi – Taufiq Terpilih Jadi Presiden Mahasiswa

TEMBILAHAN – Setelah melakukan pemungutan suara sejak pagi, Kamis (27/12/2018), akhirnya pasangan Rudi – Taufik tercatat mengantongi suara terbanyak dan secara resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Universitas Islam Indragiri (Unisi) periode 2019-2019.

Pasangan nomor urut 1 ini berhasil mengalahkan dua lawannya yaitu pasangan nomor urut 2 Deta – Reni dan pasanga nomor urut 3 Sukma – Maria.

banner 300x250

Berdasarkan hasil perhitungan, Rudi – Taufiq tercatat mendapat 209 suara, pasangan Deta – Reni 106 suara dan Sukma – Maria 187 suara.

“Hasil dari Pemilu Raya (Pemira) kali ini menetapkan  pasangan Rudi dan Taufiq terpilih sebagai presiden BEM Unisi periode 2018-2019”, ungkap pimpinan sidang , M Nurdin yang juga Ketua Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) saat membacakan hasil keputusan di ruang Kelas B, Fakultas Ekonomi, Kamis malam. 

Sementara itu, dalam Pemira ini sendiri, tercatat 1000 mahasiswa masuk dalam daftar pemilih, dimana jumlah pemilih paling banyak berasal dari Fakultas Ekonomi.

Mahasiswa yang ingin menyalurkan hak pilihnya harus menperlihatkan Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Rencana Studi (KRS) kepada panitia dan harus mencelupkan jari ke tinta usai memilih.

Tempat pemilihan pun dibagi menjadi dua, yaitu di Kampus Parit 1 Tembilahan Hulu dan Kampus di Jalan Subrantas Tembilahan.

Rektor Unisi, Dr H Najamuddin Lc, MA sendiri memandang dengan kegiatan Pemira ini dapat membangun organisastor mahasiswa.

“Saya sangat mensupport kegiatan ini, mudah-mudahan dengan ini para mahasiswa bisa belajar bagaimana berdemokrasi,” ujarnya.