oleh

Bupati Inhil Minta Budaya Membaca Shalawat Nariyah Tetap Digaungkan

TEMBILAHAN – Sejak awal dilantik menjadi Bupati Inhil, HM Wardan telah memperkenalkan Shalawat Nariyah kepada para pejabat eselon Pemkab Inhil, dan dirinya meminta agar disetiap acara Shalawat Nariyah tersebut selalu dibacakan.

Memasuki periode kedua kepemimpinannya ini, ia kembali mengingatkan kepada seluruh pejabat eselon termasuk Camat, Lurah dan Kades untuk senantiasa membaca Shalawat Nariyah setiap sebelum memulai suatu acara.

banner 300x250

“Senyempatkan membaca Shalawat Nariyah sebelum memulai kegiatan,” ujar Bupati saat menyampaikan sambutan dalam sebuah acara baru-baru ini.

Dengan membaca Shalwat Nariyah sebelum memulai kegitan, dikatakannya masyarakat dapat mencontoh dan merealisasikannya dalam kehidupan seharia-hari.

“Ini agar menjadi contoh bagi staf maupun masyarakat,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui dalam puncak peringatan Gema Muharram 1437 Hijriah Tahun 2015 lalu, Inhil berhasil meraih rekor muri dalam kategori sebagai pemarakarsa Shalawat Nariyah dengan peserta terbanyak.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Inhil untuk gemar bershalawat, khususnya Shalawat Nariyah. Karena dengan bershalawat Insya Allah apa yang menjadi hajat kita akan dimudahkan untuk mencapainya,” tutur Pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dengan rajin bershalawat dapat membuat jiwa menjadi tentram.

“Mudah-mudahan dengan rajinnya kita bershalawat, akan mendapat syafaat dari Baginda Nabi Muhammad Saw di yaumil akhir kelak,” tukas HM Wardan.