oleh

Hari Ini, 64 Personel Polres Kampar Mendapat Kenaikan Pangkat

Kapolres Kampar menyalami salah seorang personel yang mendapat kenaikan pangkat

BANGKINANG – Sebanyak 64 Personel Polres Kampar mendapat kenaikan pangkat periode 1 Januari 2019. Upacara Korp Rapor kenaikan pangkat telah diadakan di halaman Mapolres Kampar, Senin (31/12/2018) siang.

Terlihat dari pantauan, bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira. Sementara komandan upacara Ipda T. Turnip dan perwira upacara Iptu Habibahnil.

banner 300x250

Dihadiri oleh pejabat utama Polres Kampar, para Kapolsek, para Perwira dan segenap Personel Polres Kampar serta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Kampar.

Adapun 68 personel jajaran Polres Kampar yang mendapat kenaikan pangkat setingkat ini terdiri dari Ipda ke Iptu sebanyak 8 orang, dari Bripka ke Aipda 21 orang, dari Brigadir ke Bripka 19 orang, Briptu ke Brigadir 4 orang dan Bripda ke Briptu 16 orang.

Dalam amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja. Namun melalui suatu proses penelitian dan seleksi yang didasarkan pada penilaian kinerja, loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

Selain itu, kata Kapolres, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada personel Polri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Jadikan momen kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inovasi untuk meningkatkan disiplin yang tertanam dalam diri kita, dan tingkatan kinerja. Kenaikan pangkat juga akan membawa konsekuensi tanggungjawab yang lebih besar, terutama terhadap pelaksanaan tugas,” kata Andri.

Kapolres Kampar ini juga mengucapkan selamat kepada personel Polres Kampar dan keluarga yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ia berharap semoga kenaikan pangkat ini dijadikan motivasi untuk memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.