oleh

Malam Pergantian Tahun, Kapolresta Pekanbaru Himbau Warga Berhati-hati dengan Copet dan Begal Meski Dalam Kegembiraan

PEKANBARU – Jelang pergantian tahun, jajaran kepolisian menghimbau warga Pekanbaru tetap berhati-hati dalam kegembiraan. Merayakan tahun baru boleh-boleh saja, tapi meski dalam kondisi gembira, warga diminta waspada dari segala tindak kejahatan yang masih sering terjadi di Pekanbaru seperti copet dan begal.

Untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan di malam tahun baru, Jajaran Polresta Pekanbaru akan memfokuskan pada enam titik yang di anggap berpotensi terjadi tindakan kriminal dan kemacetan lalulintas. “Ada 780 personil di jajaran Polresta Pekanbaru yang kita kerahkan. Dan ditambah dari instansi terkait,” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto pada jumpa pers, Senin (31/12/2018).

banner 300x250

Seluruh personil itu akan disebar di beberapa titik seperti Jalan Gajahmada dan sekitarnya, MTQ, lokasi terbuka taman dan RTH ,dua stadion yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, alam mayang dan Jembatan Siak.

“Potensi pertama adalah kemacetan lalulintas, jadi kita mencoba melakukan pengalihan arus yang bersifat situasional. Ketika kepadatan terjadi dan masyarakat terganggu, langsung kita alihkan,” sebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto.

“Gangguan kedua yang kita antisipasi adalah perbuatan tindak pidana seperti copet, perkelahian atau begal dan sebagainya,” pungkasnya.