oleh

Perampokan Toko di Kota Duri Marak, Kapolres Bengkalis: Pasang CCTv untuk Kewaspadaan

DURI – Kejadian perampokan di Toko Gina Jaya Jalan Subrantas, Kelurahan Babusalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (29/12/2018) kemarin mengejutkan warga. Dua orang perampok yang menggunakan senjata api (senpi) kini dalam pengejaran pihak kepolisian.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto mengimbau warga yang memiliki toko dan menyimpan uang dalam jumlah besar untuk memasang CCTv.

banner 300x250

“Kita semua wajib meningkatkan kewaspadaan, dan diupayakan jangan sendirian saat menjaga toko dan tidak menyimpan uang dalam jumlah besar. Pasanglah CCTv, sehingga bisa saling memonitor bila ada kejadian dan bisa membantu dalam pengungkapan,” ungkap AKBP Yusuf kepada GoRiau.com, Minggu (30/12/2018).

Perampokan terjadi hari Jumat (29/12/2018) sekitar pukul 12.30 WIB. Dua orang tidak dikenal datang ke Toko Gina Jaya dan salah satu pelaku pura-pura membeli sebuah rokok dan memberikan uang Rp50 ribu.

Tiba-tiba, satu orang lagi masuk ke dalam toko dengan menodongkan senjata api warna hitam ke arah korban yang duduk di meja kasir. Dan seorang pelaku mengatakan, “Diam kau, duduk disitu, ada duit lagi?”. Korban pun menjawab, “Gak ada bang, sekarang jual beli susah”. Pelaku menjawab “Diam kau duduk kau disitu”, kemudian pelaku menyikut korban hingga terjatuh dan tersungkur.

Kemudian, satu orang yang membeli rokok melompat ke arah meja kasir dan mengambil uang yang ada di dalam laci. Mengambil tas berwarna oranye yang bersisi uang di bawah meja. Kedua pelaku keluar melarikan diri dari toko sambil mengarahkan senjata api ke arah korban, dan pelaku pergi dengan menggunaakan sepeda motor ke Jalan Karang Anyer.

Dalam kejadian ini merupakan kasus pencurian dengan kekerasan, dimana korban mengalami kerugian uang tunai kurang lebih Rp 70.000.000. Saat ini pihak kepolisian masih memburu kedua pelaku yang nekat merampok sebuah toko di Kecamatan Mandau di siang hari.