oleh

Sopir Mengantuk, Mobilio Tabrak Truk dan Beradu Kambing dengan Innova di Kandis Kilometer 57

KANDIS – Kurangnya konsentrasi saat mengemudikan kendaraan bisa berakibat fatal, akibatnya bisa terjadi kecelakaan tunggal atau kecelakaan beruntun. Seperti kejadian antara Mobilio yang menabrak Truk Fuso, akhirnya beradu kambing dengan Innova, Senin (31/12/2018).

Kapolres Bengkalis, AKBP Ahmad David melalui Kasat Lantas, AKP Candra, mengungkapkan kronologis kejadian tabrakan yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Lintas Timur Sumatera kilometer 57 Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, kepada GoRiau.com.

banner 300x250

Kejadian bermula saat Honda Mobilio Z 1453 DS melaju dari arah Pekanbaru ke arah Kota Duri, setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan tikungan ke kanan, tiba-tiba Mobilio yang dikendarai James Sipahutar masuk ke badan jalan sebelah kanan karena mengantuk.

“Saat masuk ke badan jalan sebelah jalur belah kanan, saat bersamaan datang Truk Fuso BK 8874 CV. Karena jarak sudah dekat, mobil mobilio menabrak bagian samping truk fuso tersebut,” kata AKP Candra.

Usai menabrak bagian samping truk fuso, mobil mobilio berputar arah ke arah Pekanbaru dan masuk ke jalan sebelah kiri. Sementara dari arah Pekanbaru melaju mobil Toyota Innova BM 1538 DC yang dikemudikan Kapinda Putra, sehingga tabrakan adu kambing pun tak terelakkan.

“Tabrakan yang terjadi dikarenakan sopir mobilio dalam kondisi mengantuk dan memaksakan diri tetap mengemudi,” ungkapnya.

Dirinya mengingatkan bagi pengemudi yang berkendaraan dengan jarak tempuh yang jauh untuk tidak memaksakan diri tetap mengemudi dalam kondisi kantuk. Istirahatlah di tempat-tempat yang aman, seperti Kantor Polisi, Pos Pengamanan Lilin 2018 dan penginapan.

“Selain istirahat, periksa kondisi kendaraan sebelum memulai berkendaraan jauh. Karena kendaraan yang sehat juga membuat kita aman berkendaraan jauh,” jelasnya.