oleh

Himaprodi Akuntansi Unri Kembali Gelar SAC pada 24 sampai 26 Januari 2019

PEKANBARU – Setelah 10 tahun melaksanakan Olimpiade,  kali ini Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi)  Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau (Unri) akan kembali menggelar Sumatra Accounting Competition (SAC)  yang ke 11 pada tanggal 24 sampai 26 Januari 2019.

Sesuai dengan namanya,  olimpiade ini dilaksanakan dengan cakupan se Sumatera. Pendaftarannya dibuka sejak 10 November 2018 sampai 21 Januari 2019 mendatang. 

banner 300x250

Adapun tema yang diusung dalam SAC kali ini yaitu mewujudkan generasi akuntan yang berkompeten dan berintegritas dalam persaingan era revolusi 4.0.Pengangkatan tema tersebut agar bagaimana nantinya menyiapkan generasi untuk revolusi tersebut. 

Pada SAC kali ini, panitia masih mengangkat kategori yang sama yaitu rangking 1, mading,  enterperneur kompetisi, dan enterperneur muda.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Adrian Dwi Permana, tidak ada penambahan cabang lomba yang baru dalam olimpiade ini,  hanya saja nantinya ada seminar nasional yang awalnya dibuat untuk seluruh peserta yang mendaftar, namun kali ini akan dibuka untuk umum.

“Kalau dulu kami membuka seminar nasional untuk seluruh peserta yang mengikuti olimpiade, namun untuk kali ini seminar akan di terbuka untuk umum,” kata Adrian di Unri, Minggu (30/12/2018).

Ia juga menambahkan seminar ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2019, namun untuk narasumbernya, saat ini panitia sedang menunggu kepastian dari Ikatan Akuntasi Indonesia (IAI), terkait siapa narasumbernya. 

Tidak hanya itu ia juga menyebutkan bagi peserta yang ingin mendaftarkan timnya bisa langsung datang ke stand pendaftaran di Fakultas Akuntansi Unri. 

Dari semua lomba yang di sediakan, ada perlombaan yang cukup menarik yaitu competisi menjadi enterperneur muda, karena disini siswa tingkatan SMA dan SMK sederajat yang mengikuti lomba akan melampirkan sebuah proposal usaha yang ingin di garap dan akan di presentasikan kepada juri, untuk dinilai. 

Tidak hanya itu, nantinya juga ada kompetisi dengan nama enterperneur competion yang terbuka untuk umum, baik itu masyarakat, mahasiswa maupun pelajar dapat mengikuti kompetisi ini. Nantinya, dalam kompetisi ini peserta akan mengisi stand yang telah di sediakan oleh panitia dan bisa mengisinya dengan beragam bisnis usaha. Mulai dari makanan ringan,  minuman,  oleh-oleh, maupun makanan khas daerahnya. Dan untuk pengumuman pemenang lomba akan dilaksakan pada hari terakhir sekaligus acara penutupan SAC.