oleh

Malam Pergantian Tahun, Pemkab Inhil Adakan ‘Muhasabah Cinta’ di Depan Masjid Agung Al-Huda Tembilahan

TEMBILAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, mengadakan kegiatan yang diberi nama Muhasabah Cinta pada malam pergantian tahun. Kegiatan di pusatkan di depan Masjid Agung Al-Huda ini direncanakan akan dilangsungkan hingga pukul 00.15 WIB.

Acara yang ditaja oleh Pemkab Inhil bekerjasama dengan Pejuang Subuh Tembilahan tersebut akan diisi oleh dua Ustad Kondang Inhil, yaitu Ustad Ruhiat SAg MPdI yang akan memberikan tausiah dengan tema ‘Nggak Keren Kalau Nggak Berubah,’ dan Ustad HM Effendi Lc dengan tema ‘Tujuan Hidupmu untuk Apa?’.

banner 300x250

Kepala Bagian Kesra Setdakab Inhil, HM Arifin kepada GoRiau.com menjelaskan, acara dimulai dengan Maulid Habsi Simthuddhurar, Shalat Taubat dan Shalat Hajat yang akan dipimpin oleh Kiyai H Rusli Kurnain.

“Acara akan kita selingi dengan kuis Islami berhadiah bagi para peserta yang mengikuti,” jelas Arifin.

Kemudian, pada pukul 22.00 hingga pukul 23.00 WIB barulah Ustad Ruhiat dan Effendi Lc menyampaikan tausiyahnya. Yang setelah itu dilanjutkan dengan dia peralihan tahun dan marhaban dan ditutup dengan Doa Selamat oleh Ustad H Nahwawi Mahmud.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menghindarkan generasi muda kita dari hal-hal yang negatif, serta dengan doa bersama ini membuat Inhil terus mendaptkan rahmat dari Allah SWT,” harapnya.