oleh

Meski tak Ramai, Pergantian Tahun di Dumai Tetap Berkilau Cahaya

DUMAI – Meski tiada pergelaran kusus kembang api pada malam pergantian tahun baru 2019, langit kota Dumai tetap berkilau cahaya diakhir tahun 2018.

Ledakan kembang api dalam menyambut tahun 2019 di Kota Dumai tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, dimana biasanya hampir setiap sudut kawasan secara serentak melepaskan bunga api keudara.

banner 300x250

Momen pada awal tahun 2019 ini, hanya terlihat sebahagian lokasi yang melakukan pelepasan kembang api yang dilakukan oleh masyarakat yang ikut merayakan pergantian tahun.

Selain kurangnya kilauan cahaya dari ledakan kembang api di udara, suara terompet yang menjadi ciri khas pergantian tahun juga nyaris tidak terdengar di jalanan protokol kota Dumai.

Seperti yang dikatakan Hendra yang merupakan warga kota Dumai, biasanya terdapat rombongan orang menggunakan kendaraan bermotor bergembira pada malam pergantian tahun pada tahun-tahun sebelumnya.

“Pergantian tahun kali ini, tidak terlihat eforia yang berlebihan, dimana jalanan tidak ramai,” katanya, Selasa (1/1/2019).

Lapangan Bukit Gelanggang yang biasanya dijadikan titik kumpul masyarakat pada malam pergantian tahun, terlihat ramai dikunjungi masyarakat yang hendak mendengarkan tausiah di penghujung tahun 2018.

“Indonesia sedang berduka akibat musibah yang banyak terjadi beberapa waktu yang lalu, makanya tidak terlihat evoria yang berlebihan dari masyarkat kota Dumai dalam menyonsong tahun 2019 ini,” kata Hendra mengakhiri.

Terakait lalu lintas, Kepolisian Resort Dumai melalui Satuan Lalu Lintas terlihat memberlakukan pengalihan arus lalu lintas dibeberapa lokasi yang biasanya terjadinya penumpukan kendaraan.

“Kita berharap arus lalu lintas tetap berjalan dengan lancar dengan adanya pengalihan arus lalu lintas yang kita lakukan pada malam pergantian tahun ini,” kata AKP Adi Prabowo, Senin (31/12/2019).