Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau 2021, Kuansing Kejar Dana Pusat untuk Bangun Infrastruktur

Kuansing, Riau110 Dilihat
Kepala Disdikpora Kuansing Jupirman

TELUKKUANTAN – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), bersiap untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2021. Persiapan yang dilakukan Kuansing dimulai dari tahun ini, terutama dalam hal pembenahan infrastruktur venue yang ada.

“Sport Centre perlu renovasi. Begitu juga dengan venue dayung yang berada di Kebunnopi Lubukjambi,” ujar Jupirman, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing, Selasa (15/1/2019) di Telukkuantan.

banner 300x250

Untuk sarana dan prasarana olahraga, lanjut Jupirman, Kuansing jauh lebih lengkap dibanding kabupaten lain di Riau. Infrastruktur yang dimiliki Kuansing saat ini adalah kolam renang.

“Nah, untuk pembangunan kolam renang ini, kita upayakam dibangun dengan dana pusat. Kita kejar dana pusat mulai dari sekarang, supaya masuk pada anggaran 2020,” terang Jupirman.

Rencananya, pembangunan kolam renang akan dibuat di Komplek Sport Centre Telukkuantan. Jika kolam renang sudah dibangun, maka semua sarana olahraga di Kuansing sudah lengkap.

“Tahun 2020 dibangun dan 2021 kita siap melaksanakan Porprov Riau. Mudah-mudahan ini berjalan sesuai rencana,” pungkas Jupirman.