oleh

Inilah Daftar Fakultas dan Program Studi Unri dan UIN Suska Riau Tahun 2019

PEKANBARU – Sebagai perguruan tinggi negeri yang ada di Provinsi Riau, saat ini Universitas Riau memiliki 10 Fakultas dengan 47 Program Studi Strata 1 dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska Riau) memiliki 9 fakultas dengan 35 program studi (S1) serta 3 program studi Diploma III (D3).

Berikut 10 Fakultas dan program studi yang ada di Unri yaitu,  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) yanitu program studi (Prodi) Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Niaga, Sosiologi, Ilmu Komunikasi, dan prodi Pariwisata

banner 300x250

Untuk Fakultas Ekonomi terbagi menjadi beberapa prodi yaitu Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan perpajakan. Sedangkan untuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yaitu program Fisika, Kimia, Matematika, Biologi, Sistem Informasi, dan Manajemen Informatika.

Pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ada 6 prodi yaitu, Manajemen Sumberdaya perairan, Budidaya Perairan, Ilmu Kelautan, Teknologi Hasil Perikanan, Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, dan Sosial Ekonomi Perikanan.

Sedangkan Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) memiliki16 program studi diantaranya,  Pendikan Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Sejarah, Ekonomi, Pendidika Kewarganegaraan (PPKn), Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra, Pendidikan Bahasa dan Sastra Jepang, Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Bimbingan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),Pendidikan Jasmani Kesehatan, dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Untuk Fakultas Pertanian yaitu program studi Agroteknologi, Agribisnis, Teknologi Hasil Pertanian, Kehutanan, dan Agribisnis. Dan untuk Fakultas Teknik memiliki 7 prodi yaitu,  Teknik Kimia,Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Arsitektur, Teknik Informatika dan Arsitektur.

Kemudian untuk Fakultas Hukum yaitu prodi Hukum. Dan Ilmu Keperawatan  memiliki dua prodi yaitu Ilmu Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners. Terakhir yaitu Fakultas Kedokteran.

Sedangkan untuk fakultas dan program studi yang ada di UIN Suska Riau saat ini memiliki 9 fakultas, yang pertama yaitu Fakultas Tarbiah dan Keguruan dengan 9 program studi diantaranya, Pendidikan Agama Islam, Bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam, Bahasa Inggris, Matematika, Pendidikan Ekonomi, Kimia, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA)

Fakultas Ushuluddin dengan prodi Aqidah, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir serta Jurusan Perbandingan Agama.  Sedangkan untuk Fakultas Psikologi yaitu program studi psikologi.

Pada Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial memiliki 6 prodi yaitu,  Manajemen, Administrasi Negara, Akuntansi dan untuk diploma III ada Manajemen Perusahaan Akuntansi dan Administrasi Perpajakan.

Sedangkan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum memiliki 7 prodi diantaranya, program studi Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhshiyyah), Hukum Ekonomi Syari’ah (Muamalah), Perbandingan Mazhab dan Hukum, Hukum Tatanegara (Siyasah),  Ekonomi Islam, Perbankan Syari’ah, dan Ilmu Hukum

Untuk Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi ada 4 prodi yaitu Ilmu Pengembangan Masyarakat Islam, Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Ilmu Komunikasi, terakhir Manajemen Dakwah.

Tidak hanya itu,  untuk Fakultas Sains dan Teknologi adapun nama prodi yaitu,  Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri, Teknik Elektro dan Matematika. Terakhir yaitu Fakultas Pertanian dan Peternakan dengan Prodi Peternakan, Ilmu Gizi Argoteknologi.