oleh

Jelang Dilantik Sebagai Gubernur Riau, Syamsuar Resmikan Pekerjaan di Kecamatan Sungai Apit dan Pamitan

Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi

SIAK SRI INDRAPURA- Menjelang dirinya dilantik sebagai Gubernur Riau, Bupati Siak Syamsuar, meresmikan 13 pekerjaan yang ada di Kecamatan Sungai Apit dari APBD Pemerintah Kabupaten Siak, Senin (21/1/2019). Usai meresmikan, Syamsuar juga pamitan kepada masyarakat.

Syamsuar juga menyerahkan sertifikat bantuan bedah rumah kepada masyarakat Kecamatan Sungai Apit. Dalam pidatonya, Syamsuar menceritakan bagaimana saat menjabat sebagai Bupati Siak.

banner 300x250

“Sebetulnya banyak dana di pusat (APBN) yang bisa kita ambil untuk kebutuhan pembangunan daerah. Kalau saya tidak mau menunggu diberikan oleh pusat, tapi bagaimana pemerintah daerah bisa menjemput langsung ke pusat. Itu yang saya lakukan dan tidak dilakukan kepala daerah lainnya,” kata Syamsuar, Senin (21/1/2019).

Tanpa adanya APBN dan hanya mengandalkan APBD saja tidak akan mungkin bisa dilakukan, sambungnya. Banyak pembangunan di Kabupaten Siak menggunakan APBN hingga puluhan miliar.

“Jadi ketika APBD kabupaten/kota dan provinsi tidak mencukupi, ya kita ambil APBN. Apalagi untuk membangun pulau terluar yang sudah tertuang dalam Kepres (Keputusan Presiden). Tinggal ambil saja dananya,” ungkap Syamsuar.

Untuk itu, meskipun dirinya di provinsi nanti, dukungan masyarakat Kabupaten Siak tetap dibutuhkannya. Saat acara ini Syamsuar didampingi istrinya Misnarni dan sejumlah kepala OPD serta unsur Forkopimda.

Berikut ini pekerjaan yang diresmikan Syamsuar di Kecamatan Sungai Apit, yaitu MDA Al Hidayah (Dusun Parit Sempurna), Depot Air Minum (Kampung Teluk Batil), Perpustakaan Kampung Mengkapan, Pembangunan MDA Nurul Fatikah Parit I/II.

Selanjutnya Jembatan Perahu Nelayan Kampung Rawa Mekar Jaya, Wisata Edukasi Mangrove Sungai Bersejarah, Panggung Seni Misnarni Syamsuar Kampung Sungai Kayu Ara, SDN 24 Tanjung Pal Dusun III Kampung Penyengat, Pasar Rakyat Seri Kualo, dan Lapangan Futsal (Kuala Bunsur, Kampung Lalang dan Kampung Tanjung Kuras).