oleh

MPP Pekanbaru Dapat Nilai 8,5 dari Menpan RB, Diah Natalisa: Masih Banyak Perbaikan

PEKANBARU – Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI Diah Natalisa, mengungkapkan hasil Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru diluar ekspektasi. Menurutnya, untuk sebuah bangunan lama yang direnovasi, MPP Pekanbaru memiliki fasilitas yang nyaman, bersih, rapi dan menjadi MPP yang sangat membanggakan.

“Fasilitas sudah lengkap dan menurut saya ini diluar ekspektasi, karena untuk gedung tua yang direnovasi, MPP Pekanbaru sangat nyaman, bersih dan rapi, sangat membanggakan. Memang masih banyak perbaikan, tapi saya beri nilai 8,5 untuk sekarang,” ujarnya.

banner 300x250

Diah menjelaskan, pihaknya sempat berpesan kepada Pemko Pekanbaru agar menambah toilet yang diberi Ramp (jalur difabel). Selain itu, sesuai dengan janji Walikota Pekanbaru, MPP Pekanbaru masih akan disempurnakan, dengan pembuatan cafe, taman dan fasilitas penunjang lainnya.

“Fasilitasnya sudah cukup lengkap, tadi juga saya lihat ada kursi roda, jadi saya pesan agar ditambah juga toilet untuk kaum difabel,” ujarnya.

Selanjutnya, Diah berharap dengan telah dilaunching nya MPP Pekanbaru ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, yakni masyarakat dapat lebih mudah mengakses pelayanan publik dalam gedung yang nyaman dan pelayanan yang ramah dan terintegrasi.

“Kita tentu berharap MPP ini juga menguntungkan masyarakat, agar lebih mudah mendapatkan pelayanan yang terintegrasi, mau urus ini, itu, dapat dilakukan di MPP Pekanbaru dengan nyaman. Kami berharap tambahan layanan semakin banyak, dan ini memungkinkan karena di sini ada 3 gedung,” ungkapnya.

Ditambahkan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, MPP Pekanbaru merupakan layanan terpadu yang memang untuk mempermudah masyarakat memperoleh layanan publik. Dimana para investor juga bisa mengurus perizinan dengan mudah dan cepat.

Firdaus juga mengungkapkan MPP akan terus disempurnakan dan nantinya seluruh gedung perkantoran walikota di Jalan Sudirman ini akan menjadi MPP.

“Inikan kita baru pakai satu gedung, nanti ada rencana gedung B (kantor Bappeda) akan kita renovasi bulan depan untuk pelayanan Disdukcapil Pekanbaru. Kemudian Gedung C akan kita renovasi juga sebagai pelayanan publik tenan yang butuh ruang luas, dan lapangan gedung kita ubah jadi ruang publik,” lanjutnya.