oleh

Pesan SBY dari Singapura untuk Prabowo Menuju Arena Debat

JAKARTA – Sejumlah persiapan dilakukan oleh capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menjelang debat kedua yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta malama nanti. Salah satu bekal Prabowo menuju arena debat ialah menerima masukan dari sejumlah pakar terkait isu yang diangkat nanti.

Selain itu, Prabowo juga mendapat pesan khusus dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan, Ketum Partai Demokrat itu tak memberi wejangan khusus kepada Prabowo jelang debat kedua.

banner 300x250

Namun, SBY berpesan agar tetap bisa menjaga tensi politik jelang pemilihan presiden.

“Terakhir waktu Pak SBY ketemu Pak Prabowo di Singapura, pesannya adalah untuk menjaga politik kita tetap beradab, tetap santun, tetap baik. Tapi mungkin itu pesan yang disampaikan ke beliau secara umum,” ujar Ferdinand di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

“Kalau khusus untuk malam ini tidak ada pesan khusus,” katanya lagi.

Prabowo Subianto

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi ini menambahkan, SBY menginginkan pesta demokrasi berjalan secara aman, damai dan tenteram. Bukan justru menjadi ajang untuk saling bergesekan.

“Karena itu penting sekali untuk menghindari potensi konflik kita. Lihat grassroot semakin bergejolak, rombongan capres-cawapres kita selalu disambut dengan cara yang berbeda oleh pendukung yang berbeda,” tuturnya.

Selain itu, Ferdinand memastikan bahwa SBY tidak akan hadir pada debat kedua nanti malam, lantaran sedang fokus menjaga sang istri yang sedang terbaring sakit.

“Pak SBY enggak mungkin, beliau kan ada di Singapura, mendampingi Bu Ani,” ucap Ferdinand.

(put)