Pimpin Apel Bersama Perdana, Wagubri Edy Nasution: ASN yang Suka Duduk di Kedai Kopi Itu Perilaku Koruptif

Riau100 Dilihat
Usai memimpin apel pagi, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution menyalami sejumlah pejabat lingkup Pemprov Riau.

PEKANBARU – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution saat memimpin apel perdana Hari Senin, (25/2/2019) di Halaman Kantor Gubernur Riau, menyinggung Aparatur Sipil Negara (ASN) yang suka duduk di kedai kopi.

Edy Nasution menceritakan dihadapan seluruh asn sebelum dilantik, ia menelusuri bagaimana kondisi dan perilaku asn yang suka duduk di kedai kopi. Tidak hanya satu kedai kopi yang ditelusurinya, beragam kedai kopi pun dimasukinya.

banner 300x250

“Sebelum saya dilantik, saya suka masuk kedai kopi. Saya banyak temukan asn nongkrong ngopi dan ngobrol sampai pukul 11.00 WIB dari pukul 09.00 WIB, merupakan orang yang sama. Apa yang dilakukan asn itu sungguh tidak patut dicontoh,” kata Edy Nasution kepada GoRiau.com usai memimpin apel pagi.

Menurut Edy Nasution, asn yang suka duduk di kedai kopi hingga siang hari memiliki perilaku koruptif. Karena asn tersebut tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Seharusnya asn duduk di kantor, bukan duduk santai di tempat umum.

“Saya disini hanya menerapkan aturan yang sudah berlaku saja, bukan membuat aturan baru. Namun, saya menemukan masih ada hal-hal yang dilakukan tidak sesuai aturan,” ungkap Edy Nasution.

Edy Nasution juga menyindir asn yang tidak melaksanakan apel sesuai dengan jadwal pukul 07.30 WIB, Hari Jumat yang lalu. Hal itu dilihat dirinya secara langsung dan Gubernur Riau Syamsuar saat pergi ke Bandara SSK II pukul 07.35 WIB.

“Tidak ada satu pun asn yang berkumpul di lapangan. Begitu juga hari ini, kenapa masih ada asn yang terlambat datang apel Hari Senin. Jadilah contoh dan lakukanlah sesuai aturan yang berlaku,” jelas Edy Nasution.

Usai melaksanakan apel, Edy Nasution menyalami sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi Riau.