Kabut Asap di Dumai Belum Berdampak pada Industri

Dumai, Riau57 Dilihat
Prajurit TNI AD dari Yon Armed 10 Divisi I Kostrad diperbantukan dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau

DUMAI – Kabut asap sudah melanda Kota Dumai sudah hampir tiga minggu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebut belum memiliki dampak terhadap dunia industri.

Ketua Kadin Kota Dumai, Zulfan Ismaini mengatakan sejauh ini dunia industri masih berjalan lancar meski kawasan di kota Pesisir Riau diselimuti kabut asap.

banner 300x250

“Dari beberapa sampel perusahaan yang berada di Kecamatan Medang Kampai dan Lubuk Gaung masih berjalan lancar,” kata Zulfan Ismaini, Senin (25/2019).

Kabut asap sendiri menyelimuti wilayah Kota Dumai sudah memasuki Minggu ketiga, dimana asap sendiri berasal dari kebakaran hutan dan lahan di beberapa wilayah yang ada di Provinsi Riau, seperti Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis.

Dijelaskannya juga, jika kabut asap tersebut terus menyelimuti Riau, khusunya Kota Dumai, nantinya akan berdampak pada kelancaran operasi Perusahaan.

“Yang jelas, ini berdampak kepada transportasi darat mendarat CPO, apalagi mereka berjalan dimalam hari, tentunya menghambat perjalanan menuju ke area pabrik di Dumai,” katanya.

Selain itu, dijelaskannya kabut asap juga dapat menghentikan aktivitas pabrik jika kesehatan karyawan terganggu akibat bencana alam yang saat ini terjadi.

“Saat ini, perusahaan sendiri telah mengantisipasi dampak kesehatan bagi karyawan dan masyarakat dengan memberikan masker,” katanya mengakhiri.