oleh

Pastikan Pemilih Pemula Gunakan Hak Suara di Pileg dan Pilpres, Disdukcapil Inhil Jemput Bola ke Sekolah-sekolah

Kepala Disdukcapil Inhil, Ahmad Ramani saat menyerahkan e-KTP kepada pelajar.

TEMBILAHAN-Untuk memastikan Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang telah menginjak usia 17 tahun ikut serta dalam Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif nantinya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan (Diadukpencapil) Indragiri Hilir (Inhil), Riau melakukan jemput bola ke sekolah.

Sekolah pertama yang dikunjungi adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tembilahan, Senin (25/2/2019), dimana kunjungan dilakukan langsung oleh Kepala Disdukcapil Inhil, Ahmad Ramani.

banner 300x250

Dalam kunjungannya itu, Ahmad Ramani pun berkoordinasi dengan pihak sekolah agar menyiapkan para siswa dan siswi yang sudah berusia 17 tahun.

“Kita minta didata siswanya, nanti setelah itu kita atur jadwal dan siapkan operator, setelah itu mereka bisa datang ke Kantor kita dan langsung melakukan perekaman,” jelas Mantan Kabag Humas Pemkab Inhil itu.

Dengan upaya ini, dikatakannya diharapkan sebelum hari pencoblosan tiba, para pelajar yang merupakan pemilih pemula telah memiliki KTP elektronik sehingga bisa turut memberikan hak suaranya.

“Ini yang kita gesa, pokoknya untuk para pelajar yang perdana membuat e-KTP ini harus cepat selesai, sehingga mereka bisa memberikan hak pilih pada pemilu mendatang,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu pula, Ahmad Ramani menyerahkan secara langsng 19 e-KTP yang sudah selesai dibuat kepada lara pelajar.(ayu)