Keberadaan TNI di Teberaupanjang Kuansing Diharapkan Membuka Isolasi

Kuansing, Riau72 Dilihat
Brigjend TNI M Fadjar didampingi Bupati Mursini menyantuni anak yatim saat pembukaan TMMD di Teberaupanjang Gunungtoar, Selasa (26/2/2019).

TELUKKUANTAN – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs. H. Mursini, MSi membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 yang dipusatkan di Desa Teberaupanjang Kecamatan Gunungtoar, Selasa (26/2/2019).

Pembukaan TMMD ini dihadiri oleh Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI M Fadjar, Kapolres Kuansing AKBP M Mustofa, Kajari Kuansing Hari Wibowo serta Kepala OPD se-Kuansing.

banner 300x250

Pada kegiatan TMMD, 150 personil TNI akan tinggal di Teberaupanjang untuk membangun desa tersebut. Kehadiran personil TNI disambut antusias oleh pemerintah dan masyarakat.

Karena itu, Mursini selaku Bupati Kuansing mengharapkan program TMMD bisa membuka isolasi Desa Teberaupanjang. Program TMMD ini mampu mewadahi aspirasi masyarakat pedesaan.

Menurut Mursini, perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan banyak instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil dari TMMD ini.

“TMMD ini bukti bhakti TNI dalak memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan membantu usaha pembangunan di desa,” ujar Mursini.

Dikatakan Mursini, TNI merupakan bagian rakyat Indonesia yang bertanggungjawab dalam pencapaian keberhasilan pembangunan nasional. Nah, saat ini masih banyak pembangunan strategis nasional yang belum tercapai disebabkan keterbatasan anggaran.

“Tidak hanya itu, faktor geografis juga menjadi kendali, seperti di daerah terpencil dan harus melibatkan TNI. Dengan adanya TMMD, tentu akan meningkatkan taraf hidup dan kualitas masyarakat pedesaan,” ujar Mursini.

Sementara itu, Danrem Brigjend M Fadjar mengatakan kegiatan TMMD di Teberaupanjang Kuansing tidak hanya berpartisipasi pada pembangunan infrastruktur.

“Tapi, kita juga menyasar kegiatan non fisik. Seperti memberikan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat, baik tentang bahaya narkoba, wasasan kebangsaan hingga pengobatan gratis,” ujar Fadjar didampingi Dandim 0203 Inhu Letkol Arh Hendra Roza usai upacara pembukaan.