Anies Protes Pemberitaan Banjir Jakarta, DPRD DKI Singgung Janji Kampanye

Global146 Dilihat

JAKARTA – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, yakni Bestari Barus menyindir Gubernur DKI, Anies Baswedan terkait permasalahan banjir yang tengah melanda di Ibukota.

Menurut Bestari hingga saat ini belum ada solusi konkret dari Pemprov DKI dalam menangani problem banjir tersebut. Padahal, ketika kampanye, Anies Baswedan menjanjikan bakal menuntaskan persoalan banjir di Jakarta.

banner 300x250

“Pada waktu kampanye akan menuntaskan permasalahan banjir. Kedengarannya pada waktu itu mudah untuk menyelesaikan persoalan banjir ini,” kata Bestari Barus saat dihubungi, Selasa 5 Maret 2019.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta ini menilai Anies sampai saat ini masih sebatas tahap belajar menyelesaikan persoalan banjir. Ia pun bahkan menyinggung Anies yang sampai kunjungan ke luar negeri untuk melakukan itu.

“Masih belajar-belajar, kan kunjungannya ke luar negeri. Melihat di sana ada air begini, begitu. Pengelolaannya agar dapat segera diterapkan,” katanya.

(Baca Juga: Anies Sebut Berita soal Banjir Tak Sesuai Kondisi Sebenarnya)

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan ini, hujan dengan durasi cukup lama terus mengguyur Ibu Kota. Oleh karenanya, banjir pun melanda di sejumlah titik di wilayah Jakarta.

Berdasarkan informasi BPBD DKI, terdapat sejumlah titik banjir yang menggenangi kota Jakarta, seperti Green Garden, Pluit, Kedoya, Marunda, Greenville, Penjaringan, Pluit, Mangga Dua, Kampung Melayu, Kedoya, Grogol, Tanjung Duren, Kamal Muara, Kapuk, Cengkareng, Pesing dan Kelapa Gading.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Anies mengimbau kepada awak media untuk menelusuri kembali berapa titik genangan banjir yang melanda Jakarta.

Menurut Anies Baswedan jumlah titik wilayah yang tergenang banjir sudah berkurang, dan bahkan ia menilai kalau sensasi pada media sosial yang memperlihatkan kondisi banjir tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya.

(aky)