Kalahkan 36 Finalis dari 34 Provinsi, Putri Asal Riau dengan Mengenakan Kostum Wonderful Perang Air Meranti Berhasil Masuk Top 3 Tradcos

Meranti, Riau134 Dilihat

SELATPANJANG – Putri asal Propinsi Riau, Sabrina Woro Anggraini dengan mengenakan Kostum Wonderful Perang Air Meranti menjadi top 3 Tradcos (Tradisional Costum) dalam ajang fashion show berbasis budaya pemilihan Putri Indonesia 2019.

Kostum rancangan Fransiskus Antonius Fudyanto itu ditampilkan pada seni budaya Puteri Indonesia yang digelar di panggung Piazza Gandaria City Mall, Jakarta, Senin (4/3/2019) malam.

banner 300x250

Sabrina berhasil mengalahkan 36 dari keseluruhan sebanyak 39 finalis Putri Indonesia dari 34 propinsi. Kostum ini dinilai penuh filosofi dan berkonsep unik. Pemenang Best Tradcos ini akan diumumkan pada Jumat (8/3/2019) mendatang.

Kostum itu sendiri dirancang terinspirasi dari Festival Perang Air yang terdapat di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Pada kostum itu menampakkan alat transportasi Becak motor kemudian memegang pistol air dan di keliling pinggangnya seolah- olah tempat air.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesarnya untuk seluruh team, masyarakat Riau, serta khususnya perancang yang telah berhasil merealisasikan desain kostum ini dengan sangat baik. Kostum ini benar-benar terinspirasi ketika aku ikut langsung dalam festival perang air di Selatpanjang, Kepulauan Meranti,” kata Sabrina.

Di hadapan para hadirin, Sabrina menjelaskan Festival perang air ini sebelumnya telah mendapatkan Rekor Muri dengan penghargaan Festival Perang Air Peserta Terbanyak 2019 dan sebelumnya juga mendapatkan penghargaan sebagai Festival Wisata Terpopuler Indonesia pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2018.

“Sangat bangga sekali bisa mengenalkan lebih luas lagi salah satu potensi pariwisata di Provinsi Riau dalam ajang Puteri Indonesia 2019,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi mengapresiasi apa yang telah dilakukan putri Riau itu.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Sabrina. Kami mendoakan semoga dia masuk ke final. Apa yang dilakukan ini akan lebih memperkenalkan Meranti ke tingkat nasional, dan ini tentu akan memberi dampak yang sangat luar biasa untuk pariwisata kita,” ungkapnya.