Urutan Pertama dalam Seleksi yang Diselenggarakan KPU RI, Herdian Asmi Resmi Jabat Ketua KPU Inhil

Inhil, Riau85 Dilihat
Herdian Asmi (dua dari kiri) saat pelantikan Komisoner KPU Inhil.

TEMBILAHAN-Setelah mengikuti rangkaian proses yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Herdian Asmi akhirnya berhasil menempati urutan pertama dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Tidak hanya dirinya, sembilan orang lainnya yang berhasil lulus seleksi anggota KPU sesuai Keputusan KPU RI Nomor 555/PP-06-Kpt/05/KPU/III/2019 tanggal 4 Maret 2019 tersebut adalah Hasni Novriana, Nahrawi, Zulkifli, Syamsul, Cecep Supriyadi, Abus Siraj, M Akmal, Sarwiono Sukri dan Pahrurazi.

banner 300x250

Setelah dilakukan pelantikan serentak seluruh kabupaten/kota di Riau, lima komisioner KPU pun langsung menggelar rapat pleno dan akhirnya dipilihlah Hardian Asmi sebagai Ketua KPU Inhil periode 2019-2024.

Hardian Asmi kepada GoRiau.com, Rabu (6/3/2019) menjelaskan dengan dipilihnya ia yang menahkodai KPU Inhil, menjadi tanggung jawab baginya untuk memimpin KPU Inhil bekerja menjalankan tugas dan fungsi sesuai Undang-undang yang berlaku.

Pekerjaan kedepannya makin berat karena sebentar lagi kita akan menyelenggarakn Pilpres dan Pileg, namun demikian kita harus optimis agar kita bisa menjadi yang terbaik,” ujar pria yang akrab disapa Edy ini.

Mengenai pekerjaan yang akan dilaksanakan oleh KPU Inhil di awal masuk kantor pasca pelantikan, Herdian mengatakan akan segera melakukan tugas yang bersifat dibutuhkan sesuai dengan agenda yang telah dijadwalkan.

“Setibanya kami di Tembilahan akan langsung rapat dan membahas semuanya yang akan kami rumuskan, tapi untuk pekerja yang secepatnya dilakukan yakni seusai dengan agenda yang sudah terjadwal sebelumnya seperti kedatangan surat suara dan juga sosialisasi pengenalan terhadap instansi dan lain-lain,” lanjutnya.

Untuk pembagian Divisi KPU Inhil berdasarkan rapat pleno Selasa (5/3/2019) adalah Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, secara otomatis dipegang oleh Herdian Asmi selaku Ketua Divisi dengan wakil ketua Zulkifli.

Divisi Tekhnis, diketuai oleh Nahrawi, Wakil Hasni N. Divisi Perencanaan, Program dan Data, diketuai ole Zulkifli dengan Wakil Syamsul.

Divisi SDM dan Parmas, diketua oleh Hasni, wakil Zulkifli dan Divisi Hukum, diketuai oleh Syamsul, dengan wakil Herdian Asmi.(ayu)