oleh

DPRD Pertanyakan Gudang Logistik KPU Kuansing yang Bertetangga dengan Kantor PDIP

Inilah gudang logistik KPU Kuansing yang ramai diperbincangkan netizen Kuansing akhir-akhir ini.

TELUKKUANTAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mempertanyakan gudang logistik KPU Kuansing. Gudang tersebut bertetangga dengan Kantor PDIP Kuansing yang terletak di Telukkuantan.

“Ada apa dengan KPU yang memilih gudang logistik di sana? Tentu menjadi tanda tanya oleh kita,” ujar Ketua Komisi B DPRD Kuansing Andi Nurbai, Senin (4/3/2019) siang di Telukkuantan.

banner 300x250

Dikatakan Andi, KPU Kuansing sudah punya gudang logistik sendiri, tepatnya di samping BPN atau di depan Kemenag Kuansing. “Kenapa gak dipakai?”

“Saya pikir, gudang logistik milik KPU masih layak. Menurut saya, tidak etis KPU meletakkan logistik di samping kantor parpol,” ujar Andi.

Menanggapi hal ini, Dedi Erianto, mantan Komisioner KPU Kuansing dua periode menjelaskan bahwa gudang logistik tersebut hanya berisi kotak suara dan bilik suara.

“Sebenarnya saya tak punya kapasitas lagi untuk menjawab ini. Sebab, SK saya sudah berakhir kemaren. Jadi, saat ini tidak ada seorang pun komisioner. Namun, karena saya merasa punya tanggungjawab untuk menjelaskan, akan saya jelaskan,” ujar Dedi.

Dedi menyatakan gudang logistik KPU Kuansing yang berada di Beringintaluk tidak mampu menampung bilik suara dan kotak suara untuk Pemilu mendatang. Sebab, di sana masih ada kertas suara dan kotak aluminium Pilkada lalu.

“Makanya, KPU RI menganggarkan sewa gudang. Kebetulan, gudang berada di komplek waterpark. Apa yang harus dicurigakan? Toh di sana cuma penyimpanan kotak suara dan bilik suara yang selalu dijaga polisi,” ujar Dedi.

Untuk surat suara, lanjut Dedi, belum datang. Jika sudah datang, surat suara akan disimpan di kantor KPU Kuansing. “Paling pelipatannya di Gedung Narosa. Setelah itu, disimpan lagi KPU.”

“Tak ada yang perlu dicurigai. Kecuali, surat suara di simpan di sana. Kenyataannya kan tidak, surat suara saja belum datang,” pungkas Dedi.