oleh

Seminggu TMMD Berjalan di Kuansing, TNI Semenisasi Jalan Sepanjang 250 Meter

Satgas TMMD ke-104 tahun 2019 sedang bekerja membangun jalan di Desa Teberaupanjang.

TELUKKUANTAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 yang dipusatkan di Desa Teberaupanjang Kecamatan Gunungtoar Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sudah berjalan seminggu. Berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh TNI bersama masyarakat.

Salah satunya adalah pembangunan jalan semenisasi sepanjang 250 meter. Menurut Perwira Seksi Teritorial Kodim 0302 Inhu Kapten Inf Bambang K Tarigan, pekerjaannya sudah mencapai 75 persen.

banner 300x250

“Kita terus menggesa pekerjaan semenisasi jalan ini. Targetnya, selesai secepat mungkin sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujar Tarigan, Selasa (5/3/2019) di Telukkuantan.

Saat ini, Satgas TMMD bersama masyarakat saling bahu membahu menyelesaikan pembangunan jalan desa tersebut. Menurut Tarigan, masyarakat juga ikut membantu pekerjaan semenisasi jalan, seperti pemasangan propil di kiri-kanan jalan.

Menurut Tarigan, tujuan dari TMMD adalah untuk membuka isolasi desa terpencil dengan cara meningkatkan pembangunan. Khusus untuk pembangunan jalan desa, dengan harapan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain pembangunan fisik, TMMD ke-104 tahun 2019 juga menyasar pembangunan non fisik. Yakni, penanaman nilai-nilai kebangsaan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air di generasi muda.