oleh

Ribuan Warga Padati Acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan, Sekjen Kemendikbud: Siak Bagian Sejarah Indonesia

SIAK SRI INDRAPURA – Ribuan masyarakat yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA dan setingkatnya hadir dalam acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan yang ditaja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, di Lapangan Maharatu, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau.

Acara ini dihadiri Sekjen Kemendikbud RI Didik Suhardi, didampingi Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution, Plt Bupati Siak Alfedri dan sejumlah pejabat Kemendikbud, Pemprov Riau dan Pemkab Siak, Minggu (10/3/2019).

banner 300x250

Didik mengatakan kepada GoRiau.com, bahwa Kabupaten Siak di Provibsi Riau merupakan bagian dari sejarah Indonesia yang harus dipertahankan. Apalagi banyak bangunan bersejarah yang menjadi cagar budaya dan searah yang bisa menjadi pembelajaran bagi anak didik.

“Setiap tahun pendidikan di Kabupaten Siak semakin maju dan berkualitas. Hal ini harus terus dipertahankan setiap prestasi anak didik dan pengajar,” ungkap Didik.

Didik juga mengingatkan, sebelum anak masuk Sekolah Dasar diwajibkan mengikuti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Sebelum masuk SD anak didik diwajibkan masuk pra sekolah dan tidak boleh belajar baca, tulis dan hitung. Hanya belajar sosialisasi dan bermain,” jelas Didik.