oleh

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Masyarakat Teberaupanjang Kuansing Nobar Film Perjuangan

Masyarakat Teberaupanjang antusias menonton film perjuangan yang dilaksanakan Satgas TMMD ke-104 tahun 2019.

TELUKKUANTAN – Masyarakat Desa Teberaupanjang Kecamatan Gunungtoar Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sangat antusias menonton film perjuangan yang diputar, Sabtu (9/3/2019) malam.

Film dokumenter yang berjudul Serangan Umum 1 Maret 1949 di Kota Yogyakarta ini diputar Satgas TMMD ke-104 di Halaman SMPN 2 Gunungtoar. Masyarakat sudah berkumpul sebelum film dimulai.

banner 300x250

Menurut Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza, nonton bareng (nobar) merupakan kegiatan non fisik dengan sasaran pembinaan kepada masyarakat, terutama generasi muda.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa patriotisme, nasionalis dan cinta tanah air,” ujar Dandim melalui Perwira Staf Teritorial Kapten Inf Bambang K Tarigan, Ahad (10/3/2019) pagi di Telukkuantan.

Dengan menonton film perjuangan ini, lanjut Tarigan, masyarakat semakin cinta tanah air dan terus mempertahankan kemerdekaan dengan cara mengisi kemerdekaan tersebut.

“Masyarakat, terutama generasi muda harus mengisi kemerdekaan ini, tentunya dengan prestasi. Kita yakin, jika kita tahu sejarah bangsa, apalagi perjuangan para pejuang, tentu menimbulkan semangat dalam mengisi kemerdekaan,” pungkas Tarigan.