Camat Jarang Ditempat Terancam Dicopot

Meranti, Riau75 Dilihat
Wabup Said Hasyim saat menyampaikan sambutan

SELATPANJANG – Camat yang jarang berada di tempat terancam dicopot dari jabatannya. Hal itu mengingat seringnya laporan yang diterima oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

Ungkapan itu disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, saat membuka kegiatan Penyusunan Renja Perangkat Daerah dan RKPD Tahun 2020, Rabu (13/3/2019) siang.

banner 300x250

“Camat yang tidak tinggal ditempat dicopot saja, tapi kewenangan tidak ada pada saya, kewenangan ada pada bupati,” tegas Said Hasyim.

Menurut Said Hasyim, Camat sangat berperan penting dalam kemajuan wilayah kecamatan yang dipimpinnya. Oleh karena itu keberadaan pemimpin di wilayahnya itu tentu sangat penting pula.

“Begitu juga dengan kades dan OPD terkait, harus saling bersinergi agar perencanaan maupun pembangunan yang dilaksanakan bisa tepat sasaran dan bermanfaat,” pintanya.

Diungkapkan Wabup pula, bahwa untuk mendorong kemajuan suatu daerah terlebih dahulu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang paling utama, kemudian Pendidikan dan Kesehatan.

“Kalau sakit diobati namun pencegahan penyakit jauh lebih baik dan makanan bergizi itu tentu sangat penting bagi kesehatan,” ucapnya.

Selain SDM jelas Wabup, pemberdayaan ekonomi juga sangat penting, apalagi diakuinya, di Kabupaten termuda di Provinsi Riau itu pemberdayaan ekonomi masih belum berjalan dengan baik.

“Karet yang ada sekarang hampir 50 persen karet tumbuh zaman Sultan Siak. Dinas terkait harus turun ke lapangan dan mengkaji apa yang harus di programkan sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya.