oleh

KPU Meranti Gelar Pentas Seni Pemilih Pemula Pemilu 2019

Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis SE MM, saat menyampaikan sambutan

SELATPANJANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Pentas Seni Pemula, bertempat di Taman Cikpuan, Jalan Merdeka, Selatpanjang, Jumat (15/3/2019) malam.

Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM membuka secara resmi. Hadir dalam kegiatan Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid, Kepala Kejari Kepulauan Meranti Budi Raharjo, perwakilan Polres Kepulauan Meranti, dan sejumlah tamu undangan lainnya. Kegiatan juga dihadiri ratusan masyarakat yang didominasi oleh kalua muda Kepulauan Meranti.

banner 300x250

Ketua KPU Kepulauan Meranti mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari hingga 16 Maret 2019. Kegiatan ini diisi dengan perlombaan menyanyikan Jinggle Pemilu Competition.

Para peserta yang ikut adalah siswa-siswi SLTA yang ada di Kepulauan Meranti. “Kita berharap melalui kegiatan ini dapat mensosialisasikan pemilu terkhusus kepada kaum milenial untuk menggunakan hak pilihnya dapat pemilu serentak nanti,” ujar Abu Hamid.

Ia berharap kaum milenial yang menjadi pemilih pemula dapat mengenal seluruh rangkaian pemilu termasuk surat suara yang akan dicoblos. “Ada lima surat suara yang akan dicoblos nanti, kita berharap masyarakat dan pemuda tidak salah dalam menggunakan hak suaranya,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat menghindari politik uang menjelang pemilu. “Jangan sampai suara kita terjual hanya karena uang. Kenali siapa yang anda pilih,” terangnya.

Abu Hamid juga berharap perbedaan pilihan tidak membuat perpecahan di masyarakat. “Masyarakat harus bersatu walaupun berbeda pilihan.” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, dalam sambutan pembukanya mengatakan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami atas nama pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada KPU yang telah menyelenggarakan Festival Pentas Seni Bagi Pemilih Pemula ini,” ujarnya.

Yulian juga mengatakan ini adalah kegiatan yang kekesekian kalinya dilakukan oleh KPU untuk mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Melalui kegiatan ini tentu akan mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, terkhusus kepada pemilih pemula,” ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat bahwa penggunaan hak suara saat pemilu April 2019 mendatang sangat penting, mengingat ada lima kertas suara yang harus dipilih masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, Semua peserta yang hadir juga diharapkan dapat memberikan hak suaranya,” tuturnya.

Yulian juga mengingatkan bahwa pemilu kali ini cukup rawan mengingat ada lima kertas suara yang akan diterima dan dipilih oleh masyarakat.

“Ini adalah pemilihan yang serentak kita laksanakan, dimana kita tidak hanya memilih presiden dan wakil presiden, tapi juga anggota DPRD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten kota, dan DPD RI,” tutur Yulian lagi.

Melalui kegiatan ini dirinya berharap masyarakat terkhusus kaum milenial bisa turut serta dalam menggunakan hak pilihnya pada 14 April Mendatang.

“Semoga kesadaran untuk kita memilih bisa kita terapkan dan gunakan saat pemilu nanti.” pungkasnya.