oleh

Mencari Ikan, Dua Warga Rokan Hulu Hilang Tanpa Jejak

Basarnas Pekanbaru memberangkatkan 1 Tim Rescue dengan peralatan selam dan perahu karet beserta motor tempel menuju lokasi kejadian.Jumat(15/3/2019).

PEKANBARU – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru mengirimkan tim Rescue untuk melakukan pencarian terhadap dua warga Kabupaten Rokan Hulu yang hilang di Sungai Rokan, Jumat(15/3/2019).

Andi Kurniawan (34) Dan Rudi (35) yang merupakan warga Sungai Rokan kiri, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Keduanya dinyatakan hilang sejak pukul 03.20 dini hari Jumat (15/3/2019), saat mencari ikan di Sungai Rokan.

banner 300x250

Informasi yang dihimpun GoRiau.com dari Basarnas Pekanbaru, awalnya, Ali Imran dan Andi Kurniawan janjian dengan Rudi, hendak pergi mencari ikan dengan cara memukat di Sungai Rokan. Sesampainya di tujuan Andi Kurniawan dan Rudi langsung turun ke dalam sungai menebar pukat sambil menyisir sungai.

Namun, hingga pukul 05.00 WIB, kedua teman Ali tersebut tak kunjung tiba. Ali yang menunggu di tepian sungai itu mulai curiga, karena janjian akan berkumpul kembali pukul 05.00 WIB. Kemudian Ia mencari kedua temannya di pinggiran sungai. Sekian lama mencari tidak ada tanda-tanda keberadaan temannya, Ali melaporkan kepada keluarga korban.

Setelah menerima laporan tersebut, Kantor Basarnas pada pukul 17.20 WIB Melalui Kepala Kantor Gede Darmada, memberangkatkan 1 tim Rescue dengan peralatan selam dan rubber boat (perahu karet), beserta motor tempel menuju lokasi kejadian, untuk melakukan pencarian.

“Setelah mendapat Informasi dari anggota BPBD Rokan Hulu Safi’i Nur sekitar pukul 17.05 WIB, bahwa terjadi musibah orang tenggelam di sungai Rokan, langsung kita kirim tim untuk melakukan pencarian” sebut Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo kepada GoRiau.com melalui telepon selulernya, Jumat(15/3/2019).

Ia mengatakan, dugaan sementara keduanya hanyut dan tenggelam pada saat mencari ikan di Sungai Rokan.

“Hingga saat ini korban masih dalam pencarian oleh aparat dan masyarakat setempat dan menunggu tim rescue Basarnas tiba di lokasi kejadian,” tutup Kukuh.