Camat Ingatkan Warganya Untuk Tidak Main Api

Meranti, Riau86 Dilihat

SELATPANJANG – Dimusim panas yang berkepanjangan sejak beberapa bulan belakangan ini tidak turun hujan, warga diingatkan untuk tidak bermain api mengingat rentannya terjadi kebakaran.

Camat Rangsang Pesisir M Nasir AMa Pd, meminta sekaligus menegaskan khususnya warga diwilayah pimpinannya agar tidak membakar sembarangan baik di lahan maupun pekarangan rumah.

banner 300x250

“Jangan main-main dengan api di musim panas ni, mudah saja terjadi kebakaran. kalau sudah terbakar semua orang jadi susah,” ingat Nasir.

Diungkapkan Nasir pula, saat ini saja Tim Pemadam Kebakaran masih bertungkuslumus melakukan pemadaman api di lahan warga yang terbakar.

“Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini saja susah untuk dipadamkan, apalagi kalau ada kebakaran baru yang muncul tentu akan semakin parah,” ungkapnya.

Nasir juga mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait dalam melakukan pemadaman Karhutla khususnya di Kecamatan Rangsang Pesisir.

“Kita sangat berterimakasih kepada pihak BPBD, Kepolisian maupun TNI serta MPA yang telah berjibaku melakukan pemadaman karhutla di Kecamatan Rangsang Pesisir ini,” ucapnya.

Jauh sebelumnya, pihak BPBD juga telah mengimbau masyarakat untuk tidak membersihkan lahan dengan membakar, agar tidak menyebar menjadi kebakaran lahan dan hutan berskala luas.

“Masyarakat harus peduli dan tetap siaga, karena dimusim panas seperti ini api yang kecil mudah meluas hingga terjadi kebakaran besar,” ujar Kepala BPBD Kepulauan Meranti M Edy Afrizal.