oleh

Putra Terbaik Riau Jadi Juri World Pencak Silat Open Festival 2019 Jakarta, Gubri Syamsuar: Jangan Pernah Lelah Ukir Prestasi

Panji Sumirat salah satu juri dalam event World Pencak Silat Open Festival 2019 mewakili Provinsi Riau dalam kancah International.

PEKANBARU – Putra terbaik Provinsi Riau tidak henti-hentinya mengukir prestasi dan mengharumkan nama Bumi Lancang Kuning dikancah International dan nasional. Salah satu buktinya, dua putra terbaik Riau menjadi juri World Pencak Silat Open Festival 2019 yang diselenggarakan Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa (Persilat), tanggal 30 Maret – 1 April 2019 di Padepokan Pencak Silat Indonesia, TMII, Jakarta.

Mendapatkan kabar tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Drs Syamsuar MSi mengungkapkan rasa kebanggannya. Dirinya mengatakan, putra dan putri terbaik Riau yang telah mengharumkan nama Provinsi Riau untuk terus mengukir prestasi.

banner 300x250

“Jangan pernah lelah mengukir prestasi untuk mengharumkan nama Riau dalam segala bidang akademik dan non akademik. Banyak putra dan putri Riau yang sudah berjaya dikancah International dan nasional. Hal ini perlu dipertahankan dan terus diberikan pembinaan,” kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Rabu (27/3/2019).

Dua putra terbaik Riau yang ditugaskan untuk menjadi juri World Pencak Silat Open Festival 2019, yaitu Panji Sumirat SE dan Gusrizal SE. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Riau juga menurunkan 4 pesilat ganda terbaik yang meraih prestasi tingkat nasional di Banten dan Sumatera Barat. Riau juga membawa musik tradisional melayu.

Hal itu diungkapkan Panji Sumirat kepada GoRiau.com, dimana empat orang yang diturunkan untuk Ganda Putra, yaitu M Alfin Mashuri dan M Angga Mulya. Sementara untuk Ganda Putri, yaitu Lusi Yulia Wahyuni dan Zikra Wakasia Rahmana. Dengan pelatih Zubair. Sedangkan pemain musik Melayu, yaitu M Bayu, Agus Setiawan dan Iin Savira.

“Kita mentargetkan IPSI Riau untuk festival ini bisa meraih prestasi terbaik. Juga menjadi kebanggaan masyarakat Riau,” ungkap Panji yang juga karyawan BOB PT Bumi Siak Pusako (BSP) – Pertamina Hulu. Panji juga memimpin tim pencak silat Riau yang turun dalam festival ini.

Panji Sumirat dan Gusrizal merupakan juri festival nasional 6 besar terbaik se Indonesia terpilih kembali oleh Persilat untuk berperan dikancah dunia. Sehingga dengan tugas menilai pesilat-pesilat dunia yang terbaik diajang yang bergensi ini.

Ketua Umum IPSI Riau Irwan Nasir, melalui Bendahara Roni, mendukung penuh dan sangat berharap putra putri Riau dapat berprestasi diajang dunia ini.

Sementara itu, Dirut PT BSP, Iskandar, sangat bangga ada karyawan BOB PT BSP – Pertamina Hulu yang mampu mengukir prestasi dibidang olahraga dan budaya Melayu dalam kompetisi International.