oleh

Deklarasi Dukung Jokowi, Ribuan Massa Pemuda Pancasila Penuhi Jalan Gajah Mada Pekanbaru

Deklarasi dukung Jokowi di Pekanbaru.

PEKANBARU – Ribuan massa yang terdiri dari relawan Pemuda Pancasila (PP) se Provinsi Riau mengikuti deklarasi dukung Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Minggu (31/3/2019). Deklarasi ini juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu yang datang untuk memberikan wejangan tentang bela negara.

Selain Menhan, acara deklarasi ini turut dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT. Serta massa dari PP se Riau yang bertekad untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf khususnya di Riau dan relawan dari paguyuban Melayu Milenial, Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) dan Gebu Minang yang juga turut serta menggelar deklarasi di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Minggu (31/3/2019).

banner 300x250

“Semua paguyuban ini medeklarasikan dukungannya kepada Bapak Jokowi-Ma’ruf Amin. Sehingga kita berharap pada 17 April nanti, bulatkan tekad untuk mencoblos 01,” sebut Ketua Pemuda Pancasila Riau, Anto Rachman.

Dalam sambutannya, ia juga memerintahkan kepada seluruh anggota PP di Riau pada 17 April untuk salat subuh berjamaah di masjid masing-masing. Diharapkan dalam salat subuh, untuk mendokan kemenangan pada Jokowi pada 17 April 2019 mendatang.

“Ini bukan sekedar imbauan ya, tapi ini perintah dari saya. Ini perintah kepada seluruh anggota PP se-Riau, pada 17 April salat subuh di masjid. Kan ada masjid di sekitar rumah masing-masing. Mari berdoa untuk kemenangan 01,” tandasnya.

Ia berharap agar seluruh anggotanya dan relawan PP di Riau, untuk mengajak masyarakat sekitar mencoblos di TPS. Dengan waktu yang semakin dekat, tidak memungkinkan lagi untuk dilakukan kampanye secara terbuka melainkan dengan cara door to door.

“Kita harus door to door mengajak masyarakat ke TPS dan memberikan dukungan kepada Jokowi. Kita harus berjuang bersama untuk kemakmuran rakyat Indonesia,” kata Anto.

Lebih lanjut Ia mengatakan sejak jaman Presiden Jokowi memimpin, Riau mengalami kemajuan yang sangat pesat mulai dari pembangunan jalan tol yang akan menghubungkan Pekanbaru ke Dumai. Selain itu, jalan tol juga akan dibangun dari Pekanbaru menuju Sumatera Barat.

“Ini semua hanya ada di jaman Jokowi. Nanti kalau warga Minang mau pulang kampung, tidak lagi berlama-lama. Hanya hitungan dua jam sudah sampai ke Sumbar. Karena itu kita harus memilih Jokowi-Ma’ruf menjadi pemimpin bangsa Indonesia,” tutup Anto.