oleh

Gubri Syamsuar Cek Kesiapan Video Conference di Riau Command Center

Gubernur Riau Syamsuar (kanan) didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Nasution (kiri) mengecek kesiapan video conference di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie dan Kepala Diskominfotik Riau Yogi Getri, melihat kesiapan video conference di Riau Command Center (RCC), Kamis (4/4/2019).

Dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, yang online dan standby hanya Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai. Keduanya yang berhasil tersambung gambar dan suara.

banner 300x250

Syamsuar mengatakan kepada Bemgkalis dan Dumai, bahwa video conference akan dilakukan sehari menjelang Pilpres dan Pileg 2019, bersama bupati dan walikota se-Riau, tanggal 16 April 2019, setelah pengarahan Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo melalui video conference.

“Jadi nanti hasil pengarahan seperti apa dengan Menteri Dalam Negeri RI, langsung kita sampaikan melalui video conference dengan bupati dan walikota,” kata Syamsuar kepada GoRiau.com disela-sela pengecekan video conference di RCC.

Saat dilakukan pengetesan suara dengan Diskominfotik Kabupaten Bengkalis, suaranya sempat terputus-putus. Meskipun gambar yang diterima keduanya sangat bersih. “Kuat angin Selat Malaka, tuh. Makanya putus-putus,” gurau Syamsuar.

Selain Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai, kabupaten/kota lainnya belum terlihat kesiapannya dalam video conference ini. Hanya tinggal Kabupaten Kuantan Singingi yang belum tersambung video conference.