oleh

Gubri Syamsuar: Roro Dumai – Malaka, Tantangan Pelayanan Bagi Riau

Gubernur Riau, Syamsuar.

PEKANBARU – Rencana pembangunan Roro yang menghubungkan Kota Dumai, Provinsi Riau, Indonesia dengan Malaka, Malaysia, merupakan tantangan pelayanan bagi Pemerintah Provinsi Riau.

“Kalau Roro Dumai ke Malaka sudah ada, tentunya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Riau dalam memberikan pelayanan, terutama pelayanan kesehatan. Orang akan semakin ramai berobat ke Malaka,” kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Jumat (5/4/2019).

banner 300x250

Diungkapkan Syamsuar, dari sekarang perlu memperbaiki pelayanan kesehatan di Riau, dan pelayanan menjadi tanggungjawab bersama. Untuk mewujudkannya perlu meluruskan nawaitu, dan jika niat sudah baik maka akan ada kemudahan yang didapati dari Allah SWT.

“Pelayanan harus ditingkatkan, kalau kita ingin membangun kemajuan.Kita harus memperbaiki pelayanan kesehatan, apalagi kita sudah punya rumah sakit yang hebat, dokter yang hebat. Tapi kita sebagai pelayan perlu melakukan perbaikan,” ungkap Syamsuar.

“Adanya Roro Dumai – Malaka nantinya, adalah tantangan baru bagi Riau dan kita harus hadapi setiap kemajuan dan perkembangan, serta memperbaiki pelayanan kesehatan dan peningkatan manusia,” ujar Syamsuar.

Terkait tantangan itu juga, Syamsuar menyebutkan, masalah pelayanan BPJS di kabupaten/kota yang ada di Riau harus menjadi prioritas. Selain itu, persoalan yang nantinya terkait masalah pendidikan di Riau dalam upaya peninkatan pembangunan indek manusia.