oleh

Masyarakat Riau Antusias Sambut Relawan Cinta Ibu for Jokowi

PEKANBARU – Masyarakat Riau menyambut antusias kehadiran Relawan Cinta Ibu yang mendukung pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sejumlah masyarakat pun menyampaikan testimoninya atas kehadiran Relawan Cinta Ibu di rumah rumah mereka.

banner 300x250

Mereka mengaku selama ini sudah merasakan program nyata dari pemerintah Jokowi. Sejumlah program tersebut di antaranya yakni Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, sertifikat tanah gratis dan pembiayaan gratis replanting kelapa sawit.

Armayani warga Desa Kijang Makmur Tapung Hilir, Kampar ini mengaku sudah merasakan seluruh progam tadi sejak Jokowi memerintah Indonesia sebagai presiden.

“Sebagai rakyat kecil, program seperti ini memang sangat membantu kami. Apalagi saat ini harga karet masih belum menguntungkan. Tentu saja kami berharap bisa terus mendapatkan manfaat program ini,” ujarnya.

Sementara itu, Yuwilis, warga Desa Empat Balai, Kecamatan Kuok, Kampar mengatakan kehadiran relawan ini menambah keyakinannya untuk tetap mencoblos pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Jokowi – Ma’arif Amin.

“Rasanya pak Jokowi selalu menyapa kami walau diwakili adik adik relawan ini. Apalagi mereka sopan sopan dan mengingatkan kami apa saja yang telah dijalankan pemerintah Jokowi selama ini untuk rakyatnya,” jelasnya.

Sementara Miastuti warga Desa Sungai Meranti, Pinggir, Bengkalis dengan sesegukan dan mata berbinar mengungkapkan sangat mendukung Jokowi menjadi presiden lagi. Menurutnya ia sangat terbantu dengan program PKH dari pemerintah. Apalagi dengan program itu, uang yang didapat bisa meringankanya. membiaya kuliah anak sulungnya.

“Saya ini orang susah dik. Tapi saya pingin pingin anak saya bisa sarjana agar punya kehidupan yang lebih baik. Saya sangat terima kasih menjadi penerima manfaat program keluarga harapan. Saya tambah yakin untuk coblos presiden nomor urut 1,” ungkapnya.

Sementara itu, Supriadi, Koordinator Relawan Cinta Ibu Riau mengatakan 500 orang teman teman relawan sudah dan sedang melaksanakan tugas mulia mensosialisasikan keberhasilan program program pemerintah Jokowi selama 4,5 tahun terakhir.

“Alat peraga kampanye dari pasangan presiden nomor urut 1 terdistribusikan dengan baik kepada masyarakat. Masyarakat Riau menyambut positif kehadiran kami. Sasaran kami 50 ribu ibu ibu di lima kabupaten di Riau,” ujar Ocu Ucup, begitu ia biasa disapa.

Lima kabupaten sasaran sosialisasi relawan ini yakni Kampar, Rohul, Bengkalis, Rohil dan Inhil.

“Kami optimis, langkah kecil kaum milenial ini bisa menambah suara yang signifikan untuk pasangan Jokowi – Ma’aruf Amin di Riau dan Indonesia,” tukasnya. (rls)