oleh

Mulai Sore Ini Listrik di Rangsang Barat Meranti akan Menyala 18 Jam

SELATPANJANG – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau khususnya masyarakat di Kecamatan Rangsang Barat, mulai sore ini sekitar pukul 17.00 WIB listrik akan menyala alias hidup selama 18 jam.

Ucapan itu diungkapkan langsung oleh Anggota DPR RI Komisi VII Sayed Abubakar Abdullah Assegaf, saat menghadiri Gebyar BKAD Tuah Sepakat, Senam Sehat dan Bakti Sosial Kecamatan Rangsang Barat, bertempat di Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Kamis (4/4/2019) siang.

banner 300x250

“Insya Allah, mulai jam 5 nanti listrik di Kecamatan Rangsang Barat ini akan hidup 18 jam dari sebelumnya yang hanya hidup selama 12 jam,” ungkapnya.

Dijelaskan politisi dari Partai Demokrat itu bahwa, mengingat manfaat listrik dalam kehidupan sehari-hari sangat dibutuhkan, untuk itu pula listrik di Rangsang Barat juga akan diupayakan untuk hidup selama 24 jam.

“Listrik ini akan hidup 18 jam selama satu bulan kedepan, dan untuk selanjutnya akan diupayakan hidup 24 jam,” ujarnya.

Anggota Komisi VII DPR RI dibidang Energi, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup itu juga memaparkan bahwa sebelumnya telah hadir di Rangsang Barat menjemput aspirasi, kemudian dari berbagai keluhan yang disampaikan oleh masyarakat persoalan listrik menjadi prioritas yang segera dituntaskan.

“Setelah menerima aspirasi dari masyarakat terkait permasalahan listrik ini, kita langsung menyampaikan ke pihak terkait di Pusat, dan alhamdulillah direspon dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Muzamil Baharudin menambahkan bahwa perjuangan Sayed Abubakar Assegaf dalam memperjuangkan penerangan listrik di Rangsang Barat itu sangat luarbiasa.

“Kita dari dulu lagi telah berupaya semaksimal mungkin agar penerangan listrik ini bisa dinikmati masyarakat, namun untuk mendapatkan itu tidak mudah. Alhamdulillah dengan berkat perjuangan beliau ini masyarakat Rangsang Barat akan segera menikmati listrik 24 jam,” kata Muzamil.

Sementara itu, Camat Rangsang Barat Idris Sudin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak terkait atas terealisasinya aspirasi masyarakat di Rangsang Barat terkait arus listrik tersebut.

“Mewakili masyarakat Rangsang Barat saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sayed Abubakar Assegaf dan Muzammil serta pihak PLN yang telah memperjuangkan listrik disini hidup 18 jam,” kata Idris.

Camat yang akrab disapa Sampul itu juga berharap kedepan masyarakat diwilayahnya bisa menikmati listrik 24 jam.

“Harapan kita agar listrik ini bisa menyala 24 jam secepatnya Karena pemanfaatan listrik sangat dibutuhkan,” harapnya.

Kegiatan Gebyar BKAD Tuah Sepakat itu juga dihadiri oleh Asisten III Setdakab Meranti H Rosdaner SPd, Camat Rangsang Barat Idris Sudin, Kades Sialang Pasung Rudiyanto, Ketua BKAD Rangsang Barat Edy Murkhan, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Muzammil Baharudin didampingi Kasubbag Protokol A Gafur, Tokoh Perempuan Kepulauan Meranti H Jahlela Wati, hadir juga anggota DPR RI Komisi VII Sayed Abu Bakar Abdullah Assegaf, serta sejumlah tamu undangan lainnya dan ratusan masyarakat setempat.