oleh

Wujudkan Bentuk Tanggungjawab Kepada Warga, BKAD Rangsang Barat Laksanakan Senam Sehat dan Bakti Sosial

H Rosdaner saat menyampaikan sambutan

SELATPANJANG – Dalam mewujudkan bentuk tanggungjawab kepada warga, BKAD Rangsang Barat melaksanakan senam sehat dan Bakti sosial, Kamis (4/4/2019).

Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, H Rosdaner SPd mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

banner 300x250

“BKAD Kecamatan Rangsang Barat alhamdulillah hari ini telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan penyerahan bantuan kepada warga dan lansia kurang mampu di desa Sialang Pasung khususnya,” ujar Rosdaner saat meresmikan kegiatan Gebyar BKAD Tuah Sepakat Senam Sehat dan Bakti Sosial Kecamatan Rangsang Barat, Kamis (4/4/2019) siang.

Kata Rosdaner pula, kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab dan sosial kepada warga yang masih kekurangan. Bantuan diambil dari penyisihan SHU Tahun 2018 dan dikembalikan lagi kepada masyarakat melalui program bantuan sosial.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Kepulaun Meranti menyambut baik kegiatan Gebyar BKAD Tuah Sepakat, karena sebagaimana diketahui bersama kegiatan ini merupakan kepedulian dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujarnya.

Diungkapkan Rosdaner, seperti halnya hidup sehat, salahsatunya dengan melaksanakan senam. Selain olahraga kebugaran jasmani yang menyehatkan senam juga dapat mencegah dari berbagai macam penyakit.

“Selain senam, kebersihan lingkungan juga menjadi peranan penting bagi kesehatan, kebersihan lingkungan juga berpengaruh pada kenyamanan, keindahan dan keaslian yang akan bermuara pada kualitas hidup kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rosdaner juga menjelaskan bahwa BKAD adalah lembaga lintas desa yang dibentuk secara sukarela atas dasar kesepakatan dua atau lebih beberapa desa disuatu wilayah dalam satu kecamatan dengan suatu maksud dan tujuan tertentu.

“BKAD ini dibentuk untuk melindungi dan melestarikan hasil-hasil program yang terdiri dari kelembagaan UPK, sarana prasarana hasil kegiatan bidang kesehatan dan perguliran dana,” jelasnya.

Kemudian, BKAD berkembang sebagai lembaga pengelola pembangunan partisipatif, pengelola kegiatan masyarakat, pengelola aset produktif dan sumberdaya alam serta program atau proyek dari pihak ketiga yang bersipat antar desa.

Sementara itu, Ketua BKAD Rangsang Barat Edi Murkhan, menyampaikan ucapan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas partisipasinya, sehingga kegiatan dapat terlaksana susuai apa yang diharapkan.

“Kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik tentunya tidak terlepas kerjasama dari semua pihak,” kata Edi.

Kata Edi pula, kedepan pihaknya akan berupaya meningkatkan kinerja di BKAD dengan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan BKAD Rangsang Barat akan semakin membaik dan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi kedepannya,” harapnya.

Kegaiatan juga dihadiri Asisten III Setdakab Meranti H Rosdaner SPd, Camat Rangsang Barat Idris Sudin, Kades Sialang Pasung Rudiyanto, Wakil Ketua DPRD Meranti Muzamil Baharudin didampingi Kasubag Protokol A Gafur, Tokoh Perempuan Meranti H Jahlela Wati, hadir juga Anggota DPR RI Komisi VII Sayed Abubakar Abdullah Assegaf, serta sejumlah tamu undangan lainnya.