oleh

Seorang Anak Balita di Inhu Tenggelam Diterkam Buaya

Ilustrasi. (Internet)

PEKANBARU – Seorang anak balita berusia lima tahun, Muhamad Al Arifi hilang setelah diterkam buaya muara di Sungai Morong, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, pada Sabtu (13/4/2019) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, Amiruddin melalui PH Kasubsi Ops SAR dan Kesiapsiagaan, Nahdi Sumaryono, mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan anak diterkam buaya tersebut dari BPBD Inhu

banner 300x250

“Kita dapat laporan sekitar jam 13.30 wib tadi dari bapak Anton anggota BPBD Kabupaten Inhu. Bahwa ada anak yang diterkam buaya kemudian tenggelam dan belum ketemu sampai sekarang,” sebut Nahdi di Pekanbaru, Sabtu (13/4/2019).

Nahdi menceritakan kejadiannya pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.00 wib pagi, balita yang memiliki nama panggilan Al itu, dijemput oleh rekan ayahnya, kemudian Al bermain pasir di pinggiran sungai. Ternyata seekor buaya sudah mengintai Al yang sedang asik bermain pasir di bibir sungai tersebut.

Tiba-tiba Al terpeleset ke dalam sungai dan langsung di terkam buaya yang sudah siap menelan mangsa tersebut. Beberapa saat setelah menerkam Al, buaya tersebut timbul di tengah sungai masih menggigit bocah tersebut di mulutnya, namun pada saat timbul kedua kali Al sudah tidak ada di mulut buaya tersebut.

“Karena sampai saat ini korban belum ditemukan, meski sudah dicari keluarga dan warga setempat dibantu BPBD Inhu, maka dari itu kita memberangkatkan Rescuer Pos SAR Tembilahan dengan Peralatan Lengkap Rescue D- Max, Rubber boat dan Mopel menuju Lokasi Kejadian untuk melakukan Pencarian,” tutup Nahdi.