oleh

Distribusi Logistik Hari Pertama ke Kuala Kampar, KPU Pelalawan Gunakan Empat Truk

Proses muat logistik Pemilu di KPU Pelalawan, Sabtu (13/4/2019).

PANGKALAN KERINCI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (13/4/2019).

Hari pertama, logistik pemilu berupa kotak suara, surat suara, paku dan perlengkapan lainnya didistrubusikan ke Kecamatan Kuala Kampar.

banner 300x250

Logistik untuk kecamatan terjauh di Kabupaten Pelalawan ini diangkut dengan menggunakan empat unit truk dikawal ketat kepolisian. Logistik diberangkatkan dari gudang KPU Pelalawan.

Ketua KPU Kabupaten Pelalawan, Wan Kardiwandi mengatakan, distribusi logistik pemilu diawali wilayah terjauh dan sulit. Sebanyak 300 kotak berisi logistik pemilu diangkut menggunakan empat unit truk.

“Untuk Kecamatan Kuala Kampar itu ada 60 Tempat Pemungutan Suara (TPS), jadi total ada 300 kotak diangkut dengan empat unit truk,” sebutnya.

Menurutnya, perjalanan logistik pemilu dari Kota Pangkalan Kerinci menuju Kuala Kampar akan memakan waktu cukup lama. Tidak hanya jalan darat, namun juga melalui jalur sungai.

“Dari Pangkalan Kerinci memuju ke Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti selama 6 jam dan perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan angkutan sungai. Logistik akan dimuat menggunakan kapal yang sudah disediakan untuk menuju Kuala Kampar,” beber Wan Kardiwandi, kepada GoRiau.*