oleh

Masuki Masa Tenang Pemilu, Bawaslu Riau Bersama Polda Riau Lepas Tim Patroli Money Politik

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo bersama Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan melepas tim patroli money politic dan pengawasan masa tenang Pemilu 2019

PEKANBARU – Memasuki masa tenang kampanye dari Pemilu 2019, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan bersama Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo melepaskan tim patroli money politic dan pengawasan masa tenang Pemilu 2019. Acara pelepasan ini dilakukan di Mapolda Riau, diawali dengan Apel Pergeseran PAM TPS jajaran kepolisian Riau anggota se-provinsi Riau, Minggu, (14/4/2019).

Selain menghimbau untuk bekerja keras mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolda Riau juga meminta seluruh jajarannya agar tetap menjaga kesehatan selama melakukan pengamanan di TPS.

banner 300x250

Dilanjutkan dengan Rusidi Rusdan menyampaikan agar seluruh jajaran pengawas pemilu tetap bekerja dengan tulus dan tolak politik uang, demi terciptanya Pemilu yang bersih, berintegritas dan bermartabat, sesuai amanat dari Ketua Bawaslu RI Abhan Misbah.

“Seluruh jajaran pengawas pemilu bersa-sama dengan masyarakat, kita tolak dan lawan politik uang demi pemilu yang bersih, berintegritas dan bermartabat,” ujar Rusidi, kepada sekitar 40 orang pengawas Pemilu ditingkat kecamatan hingga provinsi yang mengahdiri apel hari ini.

“Bapak Abhan (Ketua Bawaslu RI, red) sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran Bawaslu di seluruh penjuru Nusantara, atas Kerja keras dan usaha yang sunguh-sunguh untuk menunaikan panggilan mulia sebagai Pengawal Demokrasi,” lanjut Rusidi.

Kemudian, dengan dilepasnya tim patroli money politic ini, maka selama masa tenang, tim ini akan berpatroli dan melakukan pengawasan secara masif di seluruh daerah Riau.

Sementara itu, usai pelepasan tim patroli money politic, Kapolda Riau juga menyempatkan diri untuk meninjau Warung Pengawasan Masa Tenang yang diinisiasi oleh Bawaslu Kota Pekanbaru yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di jalan Sudirman. Kunjungan juga dilanjutkan ke rumah salah satu pengawas TPS yang dijadikan sebagai warung pengawasan di Jalan Angsa, Kecamatan Sukajadi.