oleh

Politikus PDIP Anggap Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi Hanya Lucu-lucuan

JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu menilai deklarasi kemenangan capres 02, Prabowo Subianto sebagai ‘lucu-lucuan’. Deklarasi itu dilakukan Prabowo berdasarkan hasil penghitungan internalnya yang menunjukkan angka kemenangan sebesar 62 persen.

“Para kandidat tak perlu reaktif dengan hasil quick count. Kalau langsung deklarasi kan jadi lucu lucuan,” kata Masinton dalam Diskusi MNC Trijaya bertajuk ‘Pemilu Serentak Yang Menghentak’ di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

banner 300x250

Masinton meminta seluruh masyarakat sabar menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), sekaligus menghormati hasil quick count yang dilakukan lembaga survei.

Prabowo Klaim Menang 62 Persen Atas Petahana

Prabowo saat mendeklasikan dirinya menang Pilpres 2019.

“Masak kalau tak sesuai dengan partai dan capres, masak ditolak, jika melawan, itu melawan kehendak rakyat. Quick count sudah ada sejak 2004, hingga kini hasilnya tak jauh beda dengan real count. Kalau survei mungkin bisa meleset, tapi quick count persisinya hampir sama dengan KPU,” ujarnya.

(Baca juga: Kantor KPU “Banjir” Karangan Bunga, Tulisannya Lucu Sekaligus Menohok)

Selanjutnya, Masinton mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya pemilu aman dan kondusif.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia datang ke TPS. Di atas target yah 80 persen (partisipasi pemilih). Terima kasih kepada paslon 01 dan 02, media dan TNI / Polri. Pemilu adalah sarana melahirkan pemimpin legitimasi sesuai dengan keinginan rakyat. Rakyat sudah memberikan pilihannya kepada calon pemimpim dan wakilnya. Secara umum pelaksanaan relatif bagus tak terkecuali di luar negeri. Ini yang harus kita hormati betul soal pilihan rakyat,” kata dia.

(qlh)