oleh

Laksanakan RAT, Koperasi Soko Jati Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Anggota

TELUKKUANTAN – Koperasi Soko Jati melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), Kamis (2/5/2019) di Telukkuantan. RAT 2019 ini dibuka langsung oleh Dinas Koperasi, Industri, Perdagangan dan UKM Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

RAT tidak hanya diikuti oleh anggota koperasi, tapi juga unsur pimpinan kecamatan. Yakni, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra, Camat Logas Tanah Darat (LTD), Kapolsek Pangean, Kapolsek LTD Iptu Rafidin L Gaol. Badan pengawas Emisbah, Masruru Kaba dan M Sainudin.

banner 300x250

Dari tokoh adat hadir Datuk Pangulu Nen Barompek Nagori Pangean. Datuk Topo Ubandi Yusuf sangat mengapresiasi keberadaan Koperasi Soko Jati.

“Kita patut bangga, sebab ini satu-satunya koperasi yang dimiliki Nagori Pangean untuk mensejahterakan anak cucu kemenakan,” ujar Dt Topo Yusuf saat memberi sambutan.

Dikatakan Dt Topo Yusuf, Koperasi Soko Jati hendaknya tetap mengutamakan kesejahteraan anggota. Sebab, itu adalah amanat dari masyarakat Pangean.

Sementara itu, Syarkawi, Ketua Koperasi Soko Jati menyampaikan kondisi koperasi selama setahun terakhir. Dikatakannya, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh koperasi bergerak bidang perkebunan ini.

“Ada lahan kita yang belum selesai, tapi ini sudah kita urus sampai ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Kami yang langsung bertemu Buk Mentri Siti Nurbaya,” ujar Syarkawi.

Untuk itu, Syarkawi mengharapkan dukungan semua pihak, terutama unsur pemerintahan dua kecamatan. Karena, tanpa dukungan dari semua pihak, mustahil akan tercapai.

Agenda RAT adalah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban tahun buku 2018. LPj tahun buku 2018 diterima oleh seluruh anggota.