oleh

Ramai Petisi Tolak Perpanjangan Izin, FPI Serahkan Nasibnya ke Kemendagri

JAKARTA – Muncul petisi online yang meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menolak perpanjangan izin ormas Front Pembela Islam (FPI).

Menanggapi itu, Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro menilai ada pihak-pihak yang sengaja melontarkannya. Namun dia menegaskan, jika semua hak berada di tangan Kemendagri selaku pihak yang berwenang menerbitkan perizinan ormas.

banner 300x250

“Kalau masalah tolak petisi terhadap perpanjangan izin FPI, itu hak orang menolaknya ya, tapi ini kan kewenangan ada di Kemendagri,” tutur Sugito saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

Sugito menekankan, sejauh ini ia menganggap FPI tak pernah melakukan kesalahan yang fatal. Di mana FPI juga cinta NKRI dan Pancasila.

“Kita NKRI, kita Pancasila. Jangan cuma karena kita berbeda pendapat dalam urusan politik terus enggak diperpanjang ya enggak fair lah kalau itu terjadi,” kata dia.

FPI

Diketahui sebelumnya, pengguna internet atau netizen menggalang tanda tangan menolak perpanjangan izin Front Pembela Islam (FPI), karena ormas digawangi Habib Rizieq Shihab itu dinilai radikal dan mendukung Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dinilai tidak pro pada ideologi Pancasila.

Hingga, Kamis 9 Mei 2019 tercatat sudah 269.317 pengguna akun yang menandatangani petisi online di change.org itu dan ditargetkan bisa sampai tembus 300 ribuan.

(put)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI