oleh

Pesan SBY ke Prabowo: Apapun Hasil Gugatan di MK, Sejarah Akan Mencatat!

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhyono (SBY), akhirnya angkat bicara terkait hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2019 yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. ‎SBY merasa lega terkait pengumuman KPU.

Sebagaimana pernyataan SBY soal hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2019 disampaikannya lewat sebuah video yang dikirimkan oleh Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon kepada Okezone, pada Selasa, 21 Mei 2019, malam.

banner 300x250

“Saya bersyukur dan lega arena akhirnya KPU telah dapat mengumumkan, hasil perolehan suara Pemilu 2019. Kita tahu, banyak yang memperkirakan KPU tidak bisa melaksanakan tugas penghitungan suara ini dengan baik dan tepat waktu,” kata SBY.

Presiden keenam Republik Indonesia tersebut juga merasa bersy‎ukur karena isu akan adanya aksi kerusuhan pada saat pengumuman hasil penghitungan suara tidak terjadi. KPU berhasil mengumumkan hasil penghitungan suara tersebut dengan kondusif.

“Saya berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga situasi aman, damai, dan tertib bisa terus dijaga. Meskipun, ruang bagi rakyat untuk ‎menyampaikan pendapat termasuk aksi protes tetap dibuka, dan dijamin oleh negara,” katanya.

SBY dan Prabowo. (Foto : Harits Tryan Akhmad/Okezone)

SBY juga lega mendengar pernyataan sikap Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto terkait hasil penghitungan suara Pilpres 2019. Kata SBY, langah yang diambil Prabowo mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 lewat jalur konstitusional atau Mahkamah Konstitusi (MK) sudah tepat.


Baca Juga : Hary Tanoesoedibjo: Pemilu Telah Usai Saatnya Bersatu Bangun Indonesia Maju & Sejahtera

“Bapak Prabowo juga menyerukan kepada para pendukungnya agar tetap menjaga keamanan‎ dan etertiban umum, dan dalam menyampaikan pendapatnya di depan umum tetaplah dilaksanakan secara damai, berakhlak dan konstitusional,” katanya.

“Pak Prabowo, apapun hasil dari gugatan bapak ke MK nanti, sejarah akan mencatat. ‎Bapak adalah seorang konstitusionalis, serta seorang yang menghormati pranata hukum, juga champion of the macrosi, sebuah legacy yang akan dikenang dengan indahnya generasi mendatang,” ucap SBY.


Baca Juga : PBNU Apresiasi Profesionalitas dan Ketelitian KPU

(erh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI